Pemudik Motor di Kalimalang Bekasi Meningkat, Polisi Siagakan Personel Atur Arus Lalu Lintas

Pemudik Motor di Kalimalang Bekasi Meningkat, Polisi Siagakan Personel Atur Arus Lalu Lintas

Situasi Jalan Raya Kalimalang Bekasi mulai dipadati pemudik sepeda motor-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Volume kendaraan pemudik di Jalan Raya Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai terlihat adanya peningkatan yang signifikan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu Hendarto mengungkapkan, peningkatan pemudik semakin tinggi usai memasuki masa libur lebaran 2024.

"Untuk Arus lalu lintas pada malam hari ini sudah cukup padat, kemungkinan karena memang sudah mulai libur, kemudian besok malam sabtu malam minggu sampai H-1 kami prediksi untuk arus mudik semakin meningkat," ungkap Yugi Bayu Hendarto, Kamis 4 April 2024.

Menurutnya, ratusan personel dari Polres Metro Bekasi Kota telah disiagakan, guna menjaga arus lalu lintas selama arus mudik lebaran 2024.

BACA JUGA :

"Kami sudah melaksanakan kegiatan pengaturam arus lalu lintas, untuk personelnya ada 118 untuk di wilayah Polres Metro Bekasi Kota," jelasnya.

Yugi Bayu Hendarto mengatakan, saat ini pihak kepolisian tidak melakukan penutupan seluruh U Turn atau puter balik di sepanjang jalur mudik Kota Bekasi.

"Untuk di wilayah bekasi kota kami tetap sesuaikan dengan kondisi di lapangan, karena kami juga pengen arus mudik ini bisa tetap berjalan dengan lancar," kata Yugi Bayu Hendarto.

Pihaknya menghimbau kepada para pemudik yang menggunakan motor untuk tidak membawa barang berlebihan, serta selalu menjaga jarak aman.

BACA JUGA : 

"Kalau membawa barang, jangan sampai melibihi kapasitasnya karena bisa membahayakan pengemudi dan penumpang, kalau mau berkendara yang jauh haru perhatikan kondisi fisik maupun kondisi kendaraan," ucapnya.

Hingga malam ini, arus mudik di sepanjang jalur mudik kalimalang didominasi oleh keluarga maupun anak muda yang berangkat lebih awal menuju kampung halaman.

Pantauan fin.co.id di lapangan, kepadatan pemudik menggukan motor terjadi mulai pukul 22.00 WIB malam hingga menjelang pergantian hari.

Para pemudik memilih berangkat malam hari, untuk menghindari panas matahari serta sepanjang jalanan lebih longgar ketika malam hari.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: