Ratusan Bus Siap Layani Keberangkatan Mudik Lebaran Dari Terminal Kota Bekasi

Ratusan Bus Siap Layani Keberangkatan Mudik Lebaran Dari Terminal Kota Bekasi

Situasi terkini Terminal Bus Kota Bekasi jelang arus mudik lebaran 2024-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Jelang arus mudik lebaran 2024, Terminal Bus Kota Bekas menyiapkan ratusan armada bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Kepala Terminal Bus Bekasi, Hermawan mengatakan, ratusan bus ini dipersiapkan untuk mengakomodir angkutan mudik Lebaran 2024.

"Untuk armada sendiri, kita persiapkan ada AKDP 124 unit, sementara untuk AKAP 115 unit yang melayani dari Terminal Bekasi," kata Hermawan, Rabu 3 April 2024.

Menurutnya, harga tiket periode mudik lebaran 2024 dipastikan hingga kini masih normal dan tidak ada peningkatan yang melewati batas.

BACA JUGA :

"Sejauh ini untuk tarif masih normal ya, informasi tanggal 3 itu beberapa PO sudah mulai menaikkan, mungkin itupun situasional karena persaingan," jelasnya.

Hermawan mengungkapkan, sejumlah infrastruktur Terminal Bus Kota Bekasi telah dipersiapkan dalam rangka arus mudik lebaran 2024 kali ini.

"Kita dalam rangka persiapan arus mudik ini penambahan sarana dan prasarana perbaikan mulai dari CCTV, pengaspalan, penebangan pohon, dan pematusan," ungkap Hermawan.

Guna memastikan keamanan bus, pihaknya telah melakukan ramp check untuk memastikan tidak ada armada bus yang rusak selama arus mudik 2024.

BACA JUGA : 

"Kita juga kemaren lakukan ramp check untuk kendaraan, tapi untuk pengemudinya, tanggal 3 (April) baru kita lakukan tes bersama Dinas kesehatan," ucapnya.

Hari ini pengelola Terminal Bus Kota Bekasi juga telah melakukan tes kesehatan, guna memastikan pengmudi bus dalam keadaan sehat selama bertugas mudik lebaran 2024.

"Mulai dari tensi, cek darah, asam urat, kolesterol, karena itu juga akan berpengaruh pada daya tahan tubuhnya, termasuk cek urine," tuturnya.

Diprediksi pada tanggal 7 dan 8 April akan menjadi puncak keberangkatan arus mudik penumpang, yang berangkat dari Terminal Bus Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: