Antisipasi Angkutan Ilegal saat Mudik Lebaran, Bus Masuk Terminal Kota Bekasi Akan Diperiksa

Antisipasi Angkutan Ilegal saat Mudik Lebaran, Bus Masuk Terminal Kota Bekasi Akan Diperiksa

Kepala Terminal Bus Bekasi, Hermawan -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Jelang arus mudik lebaran 2024, pengelola Terminal Bus Kota Bekasi mengantisipasi adanya angkutan ilegal yang mengangkut penumpang.

Kepala Terminal Bus Bekasi, Hermawan menjelaskan, dokumen seluruh bus yang masuk terminal akan diperiksa oleh petugas di lapangan.

"Kita akan lakukan SOP, setiap bus yang masuk terminal tetap harus melalui pemeriksaan, baik administrasi maupun secara fisik," penjelasan Hermawan, Rabu 3 April 2024.

Menurutnya, pemeriksaan dokumen merupakan suatu hal yang sangat penting, guna menjaga keamanan dan keselamatan penumpang selama mudik lebaran 2024.

BACA JUGA :

"Karena ini akan berkaitan dengan keselamatan, jadi semua bus kita pastikan layak untuk diberangkatkan," ucapnya.

Selain itu, pihaknya telah menggelar ramp check untuk memastikan seluruh armada angkutan mudik beroperasi dalam keadaan aman.

"Kita juga kemaren lakukan ramp check untuk kendaraan, tapi untuk pengemudinya, tanggal 3 (April) baru kita lakukan tes bersama Dinas kesehatan," tuturnya.

Pengelola Terminal Bus Kota Bekasi juga telah melakukan tes kesehatan, agar tidak ada pengmudi bus yang sakit selama bertugas mudik lebaran 2024.

BACA JUGA :

"Mulai dari tensi, cek darah, asam urat, kolesterol, karena itu juga akan berpengaruh pada daya tahan tubuhnya, termasuk cek urine," ungkapnya.

Minggu ini, diprediksi akan menjadi puncak keberangkatan arus mudik penumpang, sehingga seluruh bus maupun pengemudi akan dilakukan pemeriksaan.

"Arus mudik puncaknya itu kita prediksi mulai tanggal 6, 7 dan 8. Mungkin di tanggal 7 dan 8 untuk puncaknya, itu sudah kita prediksi puncak arus mudik di tahun ini," terangnya.

Ratusan armada bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), akan diberangkatkan dari Terminal Bus Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: