Penampakan Penyidik Kejagung Saat 'Obrak-Abrik' Rumah Suami Sandra Dewi Harvey Moeis untuk Cari Bukti Korupsi Timah, Ini Hasilnya

Penampakan Penyidik Kejagung Saat 'Obrak-Abrik' Rumah Suami Sandra Dewi Harvey Moeis untuk Cari Bukti Korupsi Timah, Ini Hasilnya

Penyidik Jampidsus tengah menggeledah rumah milik suami Sandra Dewi Harvey Moeis--Puspenkum Kejagung

FIN.CO.ID - Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) 'mengobrak-abrik' atau menggeledah rumah milik suami Sandra Dewi Harvey Moeis di Jakarta, tersangka kasus korupsi timah yang merugikan negara Rp271 triliun.

Penggeledahan yang dilakukan pada Senin, 1 April 2024, di kediaman Harvey Moeis dilakukan penyidik untuk menemukan dan melengkapi bukti-bukti korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 s/d 2022.  

"Tim Penyidik telah melakukan serangkaian tindakan penggeledahan di rumah tinggal tersangka HM di DKI Jakarta," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana dalam keteranannya, Selasa, 2 April 2024.

Dijelaskannya penggeledahan dilakukan terkiat kasus korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah IUP PT Timah Tbk tahun 2015 s/d 2022.  


Penyidik Jampidsus tengah menggeledah rumah milik suami Sandra Dewi Harvey Moeis--Puspenkum Kejagung

"Dari penggeledahan, Penyidik menyita sejumlah barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta 2 buah unit mobil mewah yaitu 1 (satu) unit mobil Mini Cooper S Countryman F 60 berwarna merah dan 1 (satu) unit mobil Rolls Royce berwarna hitam," ungkapnya.

BACA JUGA:

Kegiatan penggeledahan dan penyitaan dilakukan oleh Tim Penyidik untuk menindaklanjuti kesesuaian hasil dari pemeriksaan/keterangan para tersangka dan saksi mengenai aliran dana yang diduga berasal dari beberapa perusahaan yang terkait dengan kegiatan tata niaga timah ilegal.

"Selain itu Tim Penyidik juga menemukan sejumlah barang, namun saat ini masih dilakukan verifikasi keasliannya oleh ahli sehingga belum dapat dikenakan tindakan penyitaan," katanya.


Tim Penyidik JAM PIDSUS Sita Dua Mobil Mewah Terkait Perkara Komoditas Timah--

Dijelaskan Ketut, Penyidik akan terus menggali fakta-fakta baru dari barang bukti tersebut guna membuat terang suatu tindak pidana yang tengah dilakukan penyidikan.

Aliran Dana Mengalir ke Sandra Dewi?

Kasus korupsi timah yang merugikan negara Rp271 triliun menyeret-nyeret nama pesohor Sandra Dewi. Soalnya, sang suami yaitu Harvey Moeis telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi tersebut.

Apakah uang korupsi Harvey Moeis mengalir ke sang istri Sandra Dewi? Berikut penjelasan resmi dari Kejaksaan Agung (Kejagung).

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Kuntadi mengatakan saat ini pihaknya masih fokus menelusuri aliran dana korupsi dari tersangka Harvey Moeis, suami Sandra Dewi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: