Kasus Suami Sandra Dewi yang Rugikan Negara hingga Rp271 Triliun Diduga Bakal Seret 8 Artis, Siapa Saja?

Kasus Suami Sandra Dewi yang Rugikan Negara hingga Rp271 Triliun Diduga Bakal Seret 8 Artis, Siapa Saja?

Harvey Moeis dan Helena Lim--

FIN.CO.ID - Kasus korupsi timah yang menyeret nama suami pesinetron Sandra Dewi, Harvey Moeis terus menjadi sorotan publik. Pasalnya, dalam kasus ini diduga tidak hanya pengusaha atau suami Sandra Dewi iti yang bakal mendekam di penjara tapi juga ada sejumlah artis pesohor yang diduga terlibat kasus tersebut.

Hal ini buntut dari perkara timah yang menyeret Harvey ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan, kasus ini juga telah merugikan negara hingga Rp271 triliun.

BACA JUGA:

Kasus yang tengah ditangani oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) ini terus dikembangkan. Bahkan, sejumlah nama pesohor juga mulai disorot dalam kasus ini.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana mengatakan, tidak menuntut kemungkinan akanada tersangka baru dalam kasus ini. 

"Saya kira akan mengarah ke sana semua, ya (tersangka dari pesohor). Bukan saya menakuti ya, akan mengarah ke sana semua," ujarnya seperti dikutip dari Youtube KompasTV, Senin 1 April 2024.

Lalu siapa saja artis yang diduga terlibat kasus timah ini?

Dalam akun Tiktok ika_kartika33 setidaknya delapan artis atau publik pesohor yang bakal terjerat kasus suami dari Sandra Dewi, Harvey Moeis. Bahkan, dalam video yang diunggah itu beberapa nama artis disebut.

"Publik figur yang diduga terlibat di antaranya RA atau Raffi Ahmad, ada juga Hatta Halilintar, kemudian Stevenan William, Judika, Dokter Tirta, kemudian ada Dokter Faisal," katanya seperti dikutip.

Dalam video itu tidak dijelaskan keterlibatan publik figur itu dalam kasus Harvey. Namun, hal itu juga belum dapat dipastikan kebenaran kasus Harvey yang menjerat sejumlah artis tersebut.

Sekadar diketahui, kasus yang menjerat suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis terjadi sejak tahun 2015-2022. Berdasarkan alat bukti yang kuat, maka Harvey ditetapkan sebagai tersangka dan dijebloskan ke Rutan Salemba.

Kasus ini juga menyeret crazy rich dari Pantai Indah Kapuk (PIK), Helena Lim. Sosialita ini ditetapkan sebagai tersang dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: