Soal Aliran Uang Korupsi Timah Rp271 Triliun Harvey Moeis ke Sang Istri Sandra Dewi, Ini Penjelasan Resmi Kejagung

Soal Aliran Uang Korupsi Timah Rp271 Triliun Harvey Moeis ke Sang Istri Sandra Dewi, Ini Penjelasan Resmi Kejagung

Sandra Dewi, istri tersangka Harvei Moeis yang disebut-sebut terima aliran duit korupsi timah--youtube kapanlagi.com

FIN.CO.ID - Kasus korupsi timah yang merugikan negara Rp271 triliun menyeret-nyeret nama pesohor Sandra Dewi. Soalnya, sang suami yaitu Harvey Moeis telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi tersebut.

Apakah uang korupsi Harvey Moeis mengalir ke sang istri Sandra Dewi? Berikut penjelasan resmi dari Kejaksaan Agung (Kejagung).

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Kuntadi mengatakan saat ini pihaknya masih fokus menelusuri aliran dana korupsi dari tersangka Harvey Moeis, suami Sandra Dewi.

Ditegaskannya, Kejagung mengusut perkara korupsi timah berdasarkan alat bukti. Bukan asumsi.

Jadi terkait pemeriksaan terhadap Sandra Dewi, Kuntadi menyebut tidak mau berandai-andai.

BACA JUGA:

“Terkait dengan kemungkinan, kami tidak bicara terkait dengan kemungkinan. Tadi sudah kami sampaikan, penegakan hukum dasarnya adalah bukti. Bukan asumsi. Jadi kami tidak akan berandai-andai,” kata Kuntadi, Selasa 2 April 2024.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk memberi waktu untuk tim penyidik mengumpulkan alat bukti agar kasus megakorupsi yang merugikan negara hingga Rp271 triliun ini makin terang benderang.

“Selanjutnya terkait dengan saksi si A, si B, apa harus diperiksa dan sebagainya, kembali lagi mohon berikan (waktu) kepada kami,” ungkapnya.

Kuntadi menjelaskan Kejaksaan Agung (Kejagung) juga membuka peluang untuk menjerat Harvey Moeis, suami Sandra Dewi dengan dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dalam kasus korupsi PT Timah (Persero) Tbk.

Kejagung akan menelusuri aliran dana dari tersangka ke pihak manapun.

BACA JUGA:

"Dalam setiap penanganan perkara korupsi kami selalu menelusuri juga potensi adanya TPPU sehingga itu sudah menjadi protap kami," kata Kuntadi.

"Bahkan Helena Lim sudah kita sangkakan dalam TPPU, tidak tertutup kemungkinan terhadap HM (Harvey Moeis)," tegasnya.

Mobil Rolls-Royce Milik Harvey Moeis Disita

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: