Dipastikan Aman, Dandim 0507 Ungkap Situasi Terkini Usai Ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya

Dipastikan Aman, Dandim 0507 Ungkap Situasi Terkini Usai Ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya

Dandim 0507 / Bekasi Kolonel Arm Rico Sirait, meninjau Kelurahan Cikiwul-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Kodim 0507 / Bekasi meninjau wilayahnya, yang terdampak Ledakan Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, pada Sabtu 30 Maret 2024 lalu.

Pantauan fin.co.id sore ini, Dandim 0507 / Bekasi Kolonel Arm Rico Sirait, meninjau Kelurahan Cikiwul, Kota Bekasi yang terdampak ledakan gudang peluru tersebut.

"Mewakili pangdam jaya, karena kejadian kemarin pada waktu ada kebakaran dan ada ledakan, ini jaraknya dekat sekali ini, cuman ada sungai aja dibelakang," ungkap Rico Sirait ditemui di lokasi, Senin 1 April 2024.

Menurutnya, anggota TNI terus melakukan penyisiran di Kelurahan Cikiwul, Kota Bekasi, untuk memastikan area aman dan tidak ada amunisi yang terlontar.

BACA JUGA :

"Betul saat ini, kami masih melakukan penyisiran khususnya di wilayah Cikiwul, Ciketing Udik di sekitaran dampak ledakan ataupun kebakaran kemarin," jelasnya.

Rico Sirait menghimbau kepada warga Kota Bekasi khususnya sekitar Gudang Peluru Kodam Jaya, untuk melapor bila menemukan amunisi yang terlontar.

"Kita megimbau masyarakat, apabila ditemukan kaitannya dengan bahan peledak, atau pun proyektil atau pun amunisi dan sebagainya yang mungkin pada saat kejadian berterbangan disekitar sini," kata Rico Sirait.

"Kami sudah mengumpulkan beberapa barang-barang tersebut dan sudah dikembalikan, untuk didisposal lebih lanjut oleh peralatan Kodam Jaya," sambungnya.

BACA JUGA :

Selain itu, ia memastikan kondisi Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya sudah aman, serta kini sedang dalam proses pembersihan.

"Sejauh ini kami sudah pantau stabil, kemarin pada hari minggu sudah di tinjau langsung panglima TNI, oleh Kasad, semuanya dalam kondisi stabil. Nah untuk tempat kejadian, itu sudah dibersihkan," ucapnya.

Dalam kunjungannya ke Kelurahan Cikiwul, Kota Bekasi, pihaknya juga mengirimkan bantuan sembako bagi warga terdampak ledakan.

Selain itu, Kodim 0507 / Bekasi juga melakukan perbaikan terhadap salah satu rumah yang atapnya rubuh, imbas getaran ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: