Usai Ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya, Kodim 0507 Bekasi Kirim Bantuan ke Warga Terdampak

Usai Ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya, Kodim 0507 Bekasi Kirim Bantuan ke Warga Terdampak

Dandim 0507 / Bekasi, Kolonel Arm Rico Sirait beri bantuan ke warga terdampak-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Kodim 0507 / Bekasi mendatangi wilayahnya yang terdampak Ledakan Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Sabtu 30 Maret 3024 lalu.

Berdasarkan pantauan fin.co.id, pemukiman warga yang berlokasi di Kelurahan Cikiwul, Kota Bekasi, juga turut terdampak ledakan gudang peluru.

Dandim 0507 / Bekasi, Kolonel Arm Rico Sirait mengungkapkan, pihaknya kini memberi bantuan kepada warga di wilayahnya yang terdampak.

"Kemudian hari ini, ada sekitar bebrapa warga yang tinggal dikampung ini juga kita berikan bantuan yang sifatnya sembako, kaitannya dengan menjelang hari raya juga," ungkap Rico Sirait ditemui di lokasi, Senin 1 April 2024.

BACA JUGA : 

Kini TNI masih turun ke wilayah pemukiman warga, guna mencari informasi terdampak lainnya usai peristiwa ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya.

"Mewakili pangdam jaya, karena kejadian kemarin pada waktu ada kebakaran dan ada ledakan, ini jaraknya dekat sekali ini, cuman ada sungai aja dibelakang," ucapnya.

Menurutnya, ledakan gudang amunisi nomor 6 menimbulkan getaran hingga pemukiman warga di Kelurahan Cikiwul, Kota Bekasi.

Kodim 0507 / Bekasi juga telah memperbaiki atap rumah yang mengalami kerusakan, imbas getaran Ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya.

BACA JUGA:

"Ada 1 rumah di wilayah kota bekasi yang kemarin terdampak secara langsung, dampaknya adalah plafon dari rumah tersebut jatuh, mungkin karena dentuman suara yang sangat keras," kata Rico Sirait.

Selain itu pihaknya terus melakukan penyisiran di Kelurahan Cikiwul, Kota Bekasi, untuk memastikan tidak ada amunisi yang terlontar ke wilayahnya.

"Betul saat ini, kami masih melakukan penyisiran khususnya di wilayah Cikiwul, Ciketing Udik di sekitaran dampak ledakan ataupun kebakaran kemarin," jelasnya.

Pihaknya memastikan, situasi Gudmurah Kodam Jaya yang sebelumnya sempat meledak kini sudah aman dan stabil.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: