Panglima TNI Himbau Warga Lapor Bila Temukan Amunisi Usai Ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya

Panglima TNI Himbau Warga Lapor Bila Temukan Amunisi Usai Ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya

Panglima TNI Agus Subiyanto, saat mengunjungi Gudang Peluru Kodam Jaya-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Panglima TNI Agus Subiyanto, mendatangi langsung area Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya atau di Ciangsana, Bogor, yang meledak pada Sabtu 30 Maret 2024.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, meminta seluruh masyarakat untuk melapor apabila menemukan serpihan selongsong maupun proyektil usai terjadi ledakan.

"Diharapkan apabila masyarakat menemukan serpihan atau selongsong, agar dilaporkan ke aparat," ungkap Agus Subiyanto di lokasi, Minggu 31 Maret 2024.

Menurutnya, penyisiran dan pembersihan di lokasi ledakan akan dilakukan oleh Pangdam Jaya bersama dengan satuan Jihandak dan POM.

BACA JUGA :

"Kemudian langkah-langkah yang dilakukan pasca-ledakan, Pangdam Jaya dibantu satuan Jihandak dan POM untuk melaksanakan penyisiran dan pembersihan di lokasi ledakan," jelasnya.

Pihaknya memastikan, anggota telah turun ke pemukiman warga untuk memastikan kondisi di sekitar Gudang Peluru Kodam Jaya yang sebelumnya meledak.

"Kemudian satuan teritorial sudah mendata dan mengecek ke pemukiman-pemukiman yang ada di sekitar ledakan," tegasnya.

Terpisah Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Mohamad Hasan, memastikan api yang berkobar di Gudang Peluru Kodam Jaya kini telah padam.

BACA JUGA :

"Pukul 03.45 WIB tadi, dapat kita pastikan titik api sudah dipadamkan. Namun hingga saat ini masih kita lakukan pendinginan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya dampak lain yang kita tidak inginkan," kata Mohamad Hasan.

Usai dipastikan api telah padam dan situasi aman, pihaknya menghimbau masyarakat sekitar untuk tidak khawatir dengan adanya ledakan susulan.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di sekitar lokasi ini untuk tenang dan tidak khawatir lagi, karena kita nilai dampaknya ini sudah tidak menimbulkan ledakan lagi," ucapnya.

Dalam pemadaman Gudang Peluru Kodam Jaya, diturunkan puluhan unit Dinas Pemadam Kebakaran gabungan dari DKI Jakarta, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bogor.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: