Kodim 0507 Bekasi Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Usai Ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya

Kodim 0507 Bekasi Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Usai Ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya

Dandim 0507 / Bekasi, Kolonel Arm Rico Sirait meninjau rumah yang terdampak ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Beberapa rumah mengalami kerusakan, imbas Ledakan Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Sabtu 30 Maret 3024 lalu.

Ledakan gudang amunisi nomor 6 tersebut, menimbulkan getaran hingga pemukiman warga, yang berlokasi di Kelurahan Cikiwul, Kota Bekasi.


Proses perbaikan atap rumah yang rusak usai terkena getaran ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

Pantauan fin.co.id sore ini, Kodim 0507 / Bekasi telah melakukan perbaikan terhadap atap rumah yang rusak akibat ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya.

Terlihat atap rumah milik salah satu warga sudah terpasang rapih, usai sebelumnya sempat ambruk dan bolong akibat terkena getaran ledakan.

BACA JUGA :

Dandim 0507 / Bekasi, Kolonel Arm Rico Sirait mengungkapkan, perbaikan terhadap atap rumah yang rusak di wilayah tersebut sudah selesai.

"Ini adalah kampung Cikiwul Curug Parigi yang letaknya sangat berdekatan dengan gudang amunisi daerah, perbaikan tersebut sudah dilakukan dan sudah laksanakan bersama masyarakat juga," ungkap Rico Sirait saat ditemui di lokasi, Senin 1 April 2024.


Atap rumah yang sudah diperbaiki Kodim 0507 / Bekasi usai terjadi ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

Menurutnya, lokasi pemukiman warga yang rusak dengan Gudang Peluru Kodam jaya sangat dekat sekitar 800 meter dan hanya dipisahkan oleh aliran sungai.

"Ada 1 rumah di wilayah kota bekasi yang kemarin terdampak secara langsung, dampaknya adalah plafon dari rumah tersebut jatuh, mungkin karena dentuman suara yang sangat keras," jelasnya.

BACA JUGA : 

Sebelumnya Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto berjanji akan memberi ganti rugi kepada warga yang terdampak ledakan gudang peluru Kodam Jaya.

"Tentu nanti kita akan data akan disisir oleh aparat teritorial sekarang sedang bekerja nanti apabila ada kerusakan di rumah masyarakat akan kami ganti," ucap Agus saat meninjau lokasi, Minggu 31 Maret 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: