Ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya Sebabkan Rumah di Cikiwul Bekasi Retak

Ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya Sebabkan Rumah di Cikiwul Bekasi Retak

Retakan di salah satu rumah warga Kota Bekasi, usai ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, meledak.

Gudang tersebut diketahui meledak pada hari Sabtu 30 Maret 2024 sekitar pukul 18.05 WIB, yang hingga kini masih dalam proses pemadaman.

Ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya tersebut menimbulkan getaran kencang, sehingga sejumlah rumah di Kelurahan Cikiwul, RT 01/RW 06, Kota Bekasi rusak.

Berdasarkan pantauan fin.co.id pagi ini di salah satu rumah warga bernama Suyono, terlihat tembok bagian dapur rumahnya mengalami retakan.

BACA JUGA :

"Di pojok ini doang itu, sedikit doang itu, ya," ungkap Suyono ditemui di rumahnya, Minggu 31 Maret 2024.

Tidak hanya di dapur, tembok di ruangan lainnya yang terkoneksi dengan dapur juga mengalami retakan yang terbilang cukup parah.

"Istri sudah ngungsi mas, takut," ucapnya.

Terlihat retakan akibat ledakan tersebut menjalar semakin memajang ke ventilasi udara ruangan, sehingga kini dirinya khawatir ada ledakan besar susulan.

Salah satu warga lainnya mengaku kaget, saat pertama mendengar suara ledakan dari area Gudang Peluru Kodam Jaya usai berbuka puasa.

BACA JUGA :

"Ledakannya ya lumayan, tadi pas bedug maghrib pas saya selesai buka puasa, pertama awalnya kecil terus saya keluar udah terang (kobaran api), akhirnya saya kabur," kata Suryadi saat ditemui di rumahnya.

Menurutnya ledakan tersebut terdengar kencang, hingga getarannya terasa sampai ke rumahnya yang berjarak sekitar 1 kilometer dari Gudang Peluru Kodam Jaya.

"Panik banget, rame banget, di situ orang pada lari saya tinggalin juga itu pintu masih kebuka, tadi mah bunyinya kecil kaya petasan gitu, eh semakin lama semakin gede," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: