IKN Jadi Contoh Pembangunan Kantor Baru Modern

IKN Jadi Contoh Pembangunan Kantor Baru Modern

Kawasan Inti Pemerintahan IKN Nusantara-Birkompu-

FIN.CO.ID - Ibu Kota Nusantara (IKN) diharapkan akan menjadi role model pembangunan kantor baru modern. 

Tidak hanya skala nasional tetapi juga regional dan global dengan mengusung konsep  smart, green and suistanable.

Hal ini merupakan suatu bentuk kesepakatan besar Indonesia dengan berbagai negara di dunia yang sepakat merujuk pada SDG ( Susitenble Development Goals). 

"Ada 17 tujuan bersama dari negara negara di dunia untuk memastikan kedamaian dan kesejahteraan dunia dimasa yang akan datang," kata Tenaga Ahli Pimpinan Bidang Manajemen Kawasan Perkotaan Otorita IKN, Viby Indrayana. 

BACA JUGA:

Ia menegaskan, konsep pembangunan  yang di usung di IKN berbeda dengan negara negara lain.

“Di IKN, kotanya  yang akan kita bawa ke dalam hutan atau forest city. Sehingga IKN nantinya  adalah kota yang smart, suistanable, modern tetapi tetap berani mempertahankan unsur hijau nya. Ini satu satunya di dunia,” jelas Viby. 

Pembangunan di IKN tidak hanya membangun dengan konsep green building, tetapi dalam mewujudkan pembangunan hijau. Maka di IKN membangun dengan cara hijau atau green construction.

Viby menambahkan seperti apa konsep  green construction yang di maksud. Yakni material yang digunakan adalah material yang ramah lingkungan, penghijauan tidak hanya dilakukan di bagian atap hunian melainkan dinding dinding hunian pun dapat di lakukan penghijauan.

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: