Polisi Periksa 3 Anak yang Diduga Main Petasan dan Sebabkan Gedung Serbaguna di Bekasi Terbakar

Polisi Periksa 3 Anak yang Diduga Main Petasan dan Sebabkan Gedung Serbaguna di Bekasi Terbakar

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - polres Metro Bekasi Kota, memeriksa 3 orang anak terkait kebakaran gedung serbaguna di Perumahan Taman Narogong Indah, Rawalumbu. 

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengatakan, kini kasus kebakaran itu masih dalam penyelidikan kepolisian.

"Sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan didampingi KPAD (Komisi Perlindungan Anak Daera), BAPAS (Badan Pemasyarakatan) juga DP3A (Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kota Bekasi," kata Muhammad Firdaus saat dikutip, Sabtu 23 Maret 2024.

Menurutnya pemeriksaan 3 anak ini berdasarkan hasil rekaman CCTV, dimana terlihat sedang bermain petasan hingga menyulut kebakaran. 

BACA JUGA :

"Kita melakukan penyelidikan setelah kita dapat ketahui melalui video CCTV bahwa ada tiga anak, anak ini sudah kita amankan dari rumahnya masing-masing," jelasnya.

Dalam proses pemeriksaan ini, penyidik Polres Metro Bekasi Kota didampingi langsung oleh Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD), BAPAS anak dan DP3A Kota Bekasi. 

"Sementara masih di Polres belum dilakukan penahanan karena masih dalam penyelidikan tim gabungan," ucapnya.

Pihaknya memastikan, penanganan perkara kebarakan yang diduga melibatkan 3 orang anak, mengedepankan UU Nomor 11 tahun 2012 tentang mekanisme peradilan anak. 

BACA JUGA :

Sebelumnya Gedung serbaguna di Perumahan Narogong, Rawalumbu, Kota Bekasi habis terbakar, diduga akibat ulah anak kecil yang bermain petasan.

Terdapat warga yang melihat ada anak kecil bermain api dan menyambar ke tumpukan benda yang mudah terbakar, di area belakang gedung serbaguna.

Guna menangani kebakaran yang terjadi Rabu 20 Maret 2024 sekitar pukul 12.00 WIB, Damkar Kota Bekasi mengerahkan 6 unit truk pemadam.

Atas kebakaran yang menghanguskan gedung serbaguna di Perumahan Taman Narogong Indah, kini Polres Metro Bekasi Kota tengah melakukan penyelidikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: