Gedung Serbaguna di Perumahan Narogong Bekasi Terbakar, Diduga Akibat Anak Kecil Main Petasan

Gedung Serbaguna di Perumahan Narogong Bekasi Terbakar, Diduga Akibat Anak Kecil Main Petasan

Gedung serbaguna di Perumahan Narogong habis terbakar -(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Diduga akibat ulah anak kecil yang sedang bermain petasan, Gedung serbaguna di Perumahan Narogong, Rawalumbu, Kota Bekasi habis terbakar.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi menjelaskan, terdapat 2 dugaan penyebab terbakarnya gedung serbaguna di Perumahan Narogong.

"Dugaan sementara setelah dicros cek sama pengurus, mungkin dari korsleting karena api berasal dari bangunan," ungkap Komandan Kompi A Damkar Kota Bekasi, Roni Jauhari Mubarak, Rabu 20 Maret 2024.

Selain itu, terdapat warga yang melihat ada anak kecil dengan bermain api dan menyambar ke benda yang mudah terbakar di belakang gedung.

BACA JUGA :

"Tapi tadi ada warga melihat dari belakang, ada anak anak kecil main petasan di belakang, itu ada gerobak gerobak yang mungkin ada benda mudah terbakar," jelasnya.

Guna menangani kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Damkar Kota Bekasi telah mengerahkan beberapa unit truk pemadam.

"Kebakaran tadi terjadi pukul 12 lewat 5, yang terbakar itu gedung serbaguna, tadi kita terjunkan 6 unit dan pada saat ini proses pendingin," kata Roni Jauhari.

Pihaknya mengaku, tidak ada kesulitan dalam memadamkan api yang menghanguskan gedung serbaguna di Perumahan Narogong tersebut.

BACA JUGA :

"Gak ada kesulitan setelah informasi masuk, kita 10 menit sudah tiba di TKP. sampai sini langsung pemadaman, kita bagi wilayah sebelah belakang dan dari depan," ucapnya 

Terpisah petugas keamanan mengatakan, pihaknya mendapati ada anak kecil yang main petasan di belakang berdasarkan rekaman cctv

"Saya cek cctv, tau tau itu bocah pada main patasan di gerobak, dan nyamber dah tuh api melimpah minyak di gerobak kan yah, langsung di listrik AC langsung meleduk atap semua," kata petugas keamanan masjid, Ipung.

Usai melihat api yang semakin membesar, dirinya bersama warga lainnya langsung menghubungi Damkar Kota Bekasi untuk melakukan penanganan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: