Pemprov DKI Jakarta Buka Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2024 ke 19 Kota di Jawa-Sumatera, Simak Syarat dan Linknya

Pemprov DKI Jakarta Buka Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2024 ke 19 Kota di Jawa-Sumatera, Simak Syarat dan Linknya

Pemprov DKI Jakarta membuka pendaftaran mudik gratis lebaran 2024--ist

FIN.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar program mudik gratis Lebaran 2024. Melalui Dinas Perhubungan (Dishub), program mudik gratis akan menyasar ke 19 kota dan kabupaten tujuan di 6 provinsi Jawa hingga Sumatera.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengungkapkan bahwa program mudik gratis akan dilaksanakan mulai tanggal 4 April 2024 mendatang. 

Sebanyak 259 unit bus pengangkut penumpang akan diberangkatkan saat arus mudik, serta 210 bus saat arus balik. Selain itu, 13 unit truk pengangkut kendaraan bermotor pemudik akan beroperasi saat arus mudik, dan 10 unit truk saat arus balik.

"Saat ini Dishub DKI Jakarta sedang memilih penyedia jasa transportasi untuk mendukung program ini," ungkap Syafrin pada Rabu, 13 Maret 2024.

Diperkirakan lebih dari 18.000 warga akan memanfaatkan program mudik gratis ini. Syafrin berharap, partisipasi masyarakat dalam program ini dapat mengurangi angka kecelakaan dan volume kendaraan pribadi di jalanan.

"Selain mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor, selama arus mudik, potensi kecelakaan lalu lintas juga berkurang sehingga pemudik bisa sampai ke kampung halaman dengan selamat," tambahnya.

BACA JUGA:

Syarat dan Cara Daftar Mudik Gratis Pemprov DKI 

Pemprov DKI Jakarta memang belum mempublikasikan syarat atau yang diperlukan untuk mendaftar mudik gratis lebaran 2024. 

Namun, calon peserta mudik gratis lebaran 2024 bersama Pemprov DKI Jakarta dapat mengetahui pemberitahuan lanjutan terkait program mudik gratis ini di laman resmi mudik gratis Pemprov melalui alamat mudikgratis.jakarta.go.id.

Daftar rencana kota/kabupaten tujuan mudik gratis pada Lebaran 2024:

Lampung

- Kota Bandar Lampung

Sumatera Selatan

- Kota Palembang

Jawa Barat

- Tasikmalaya

- Kuningan

Jawa Tengah

- Kota Tegal

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: