Mudik Lebaran 2024: Segera Booking Tiket Bus, Jangan Kehabisan!

Mudik Lebaran 2024: Segera Booking Tiket Bus, Jangan Kehabisan!

illustrasi bus mudik--Pixabay

FIN.CO.ID - Perencanaan perjalanan Mudik Lebaran 2024, mulai di persiapkan para pemudik.

Beberapa sarana transportasi baik darat, laut, maupun udara perlu di persiapkan jauh-jauh hari.

 

Pembukaan penjualan tiket kini dibuka lebih awal untuk menghindari lonjakan para pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya. Berdasarkan prediksi dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 5 hingga 10 April 2024.

 

BACA JUGA:

Dan Puncak arus balik diperkirakan akan terjadi satu minggu setelahnya, yakni pada tanggal 14 hingga 22 April 2024.

 

Banyak orang memilih untuk melakukan mudik dengan menggunakan jalur darat transportasi bus karena harganya yang lebih terjangkau dan jadwal keberangkatannya yang fleksibel.

 

Untuk pembelian tiket bus mudik Lebaran 2024, kini dapat dilakukan secara online melalui situs resmi, aplikasi PO bus terkait, agen tiket, dan bahkan marketplace.

 

BACA JUGA:

 

Harga tiket bus untuk tahun 2024 dapat bervariasi tergantung pada rute perjalanan, operator bus, kelas layanan, dan waktu pembelian. 

 

Berikut Ini perkiraan Tiket Bus Mudik Untuk Lebaran 2024 :

 

1. PO Sumber Alam

 

Dalam postingan di akun Instagram resminya, PO Sumber Alam secara resmi membuka penjualan tiket mudik dan balik untuk Lebaran 2024.

 

BACA JUGA:

 

 

Anda dapat memesan tiket melalui Aplikasi Sumber Alam Ekspres, Website resmi, dan Agen resmi Sumber Alam. Berikut bisa diakses Website resmi Sumber Alam

 

2. PO Haryanto

 

perusahaan PO Bus ini, perbedaannya ada pada setiap kelompok keberangkatan memiliki harga tiket yang bervariasi.  Langsung check Website Resmi PO Haryanto 

 

BACA JUGA:

 

Tetapai ketika mendekati puncak arus mudik, tarif tiket bus Haryanto cenderung naik.

 

3. PO Rosalia Indah

 

Tak kalah dengan yang lainnya, PO Bus Rosalia Indah juga telah membuka penjualan tiket mudik dan balik untuk periode Lebaran 2024.

 

Kalian dapat melakukan pemesanan tiket melalui akses langsung klik Website Resmi Rosalia Indah

 

BACA JUGA:

 

Menurut perkiraan Korlantas Polri, lonjakan pemudik pada Idul Fitri atau Lebaran 2024 diperkirakan mencapai 6 persen, atau sekitar 136,7 juta orang. 

 

Angka tersebut mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 123 juta pemudik, seperti yang dilansir dari laman Humas Polri.

 

Dalam rangka mengamankan operasi mudik Lebaran tahun ini, Korlantas Polri akan membentuk Satgas Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Yesella

Tentang Penulis

Sumber: