Diduga Kabel Listrik Dicuri, Traffic Light di Simpang Tol Bekasi Timur Mati

Diduga Kabel Listrik Dicuri, Traffic Light di Simpang Tol Bekasi Timur Mati

Diduga Kabel Listrik Dicuri, Traffic Light di Simpang Tol Bekasi Timur Mati-(Dokumen Dishub Kota Bekasi)-

FIN.CO.ID - Sejumlah traffic light atau lebih dikenal dengan lampu merah di simpang Tol Bekasi Timur, Kota Bekasi, mati tidak bisa digunakan.

Berdasarkan informasi yang beredar, diduga matinya traffic light tersebut akibat kabel arus listrik utama dipotong lalu dicuri orang tidak bertanggung jawab.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Ikhwanudin Rahmat, membenarkan adanya traffic light yang mati di Jalan Joyomartono Bekasi Timur. 

"Ada beberapa TL (Traffic Light) yang padam, dikarenakan jaringan kabel ada yang memotong,"  ungkap Ikhwanudin Rahmat saat dikutip, Sabtu 24 Februari 2024.

BACA JUGA :

Menurutnya, ditemukan adanya sisa pemotongan kabel jaringan yang terlihat di lokasi, berdasarkan penelusuran tim Dishub Kota Bekasi. 

"Diduga dipotong oleh orang yang tidak bertanggung jawab," jelasnya.

Jaringan kabel yang seharusnya terhubung dengan Panel listrik terputus pada bagian bawah tiang, sehingga tidak ada aliran listrik untuk menghidupkan lampu. 

Meski traffic light tersebut mati, lalu lintas di Jalan Joyomartono tepatnya di simpang Tol Bekasi Timur tetap terkendali menggukan lampu merah sekuder. 

"Karena masih ada lampu merah sekunder, untuk penanganan kabel yang dipotong sedang kami upayakan," ucapnya.

BACA JUGA :

Pencurian komponen fasilitas publik kerap terjadi di Kota Bekasi, sebelumnya baut Jembatan Cipendawa juga sempat dicuri hingga mengalami penurunan konstruksi.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengatakan, tim cyber sudah mendapatkan informasi terkait peristiwa itu.

"Dari dishub belum ada laporan lisan maupun tertulis, namun kami sudah melihat mengetahui laporan itu dari media sosial, karena ada tim Cyber yang melakukan pengecekan," kata Muhammad Firdaus.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: