Sempat Ditutup Akibat Bautnya Dicuri, Jembatan Cipendawa Bekasi Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Sempat Ditutup Akibat Bautnya Dicuri, Jembatan Cipendawa Bekasi Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Puluhan baut Jembatan Cipendawa Bekasi dicuri-(fin.co.id/Tuahta Aldo)-

FIN.CO.ID - Usai sempat tidak bisa dilalui akibat dalam perbaikan usai baut penyangga dicuri, Jembatan Cipendawa Kota Bekasi kini sudah bisa dilalui kendaraan.

Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi, Idi Susanto mengungkapkan, proses perbaikan Jembatan Cipendawa kini sudah selesai.

"Sudah kok, sudah dibuka dari Senin kemarin sudah dibuka, sudah selesai perbaikannya," ungkap Idi Susanto, Minggu 24 Februari 2024.

Sempat bergeser akibat bautnya dicuri, kini besi penyangga Jembatan Cipendawa sudah kembali ke posisi semula dan baut baru telah terpasang.

BACA JUGA:

"Sudah, sudah kita benerin semua, sudah kita aspal juga," jelasnya.

Sebelum puluhan baut penyangga Jembatan Cipendawa di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi hilang dicuri.

Pantauan langsung fin.co.id ketika mendatangi lokasi, beberapa besi penopang jembatan cipendawa bergeser tidak terkunci dengan baut pengikat.

Peristiwa hilangnya baut Jembatan Cipendawa, berawal dari adanya laporan terkait kondisi aspal jembatan yang terus menurun meski usai diperbaiki.

BACA JUGA :

"Awal laporan, ketahuan dari temen temen URC (Unit Reaksi Cepat) kita, setiap ada lubang di titik tersebut dibenerin turun lagi dibenerin turun lagi," kata Idi Susanto, Jumat 27 Januari 2024 lalu.

Puluhan baut penopang konstruksi jembatan diketahui hilang, ketika Tim URC Bina Marga melakukan pengecekan ke bagian bawah Jembatan Cipendawa.

"Cek ke bawah ternyata benar ada beberapa baut yang sudah hilang dicuri orang tak bertanggung jawab sehingga menyebabkan turun," ucapnya.

Kini BMSDA Kota Bekasi telah selesai melakukan perbaikan di seluruh area Jembatan Cipendawa, sehingga pengendara sudah aman saat melintas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: