Polisi Akui Kesulitan Menangkap Pelaku Pencurian Baut Jembatan Cipendawa Kota Bekasi

Polisi Akui Kesulitan Menangkap Pelaku Pencurian Baut Jembatan Cipendawa Kota Bekasi

Puluhan baut Jembatan Cipendawa Bekasi hilang dicuri-(fin.co.id/Tuahta Aldo)-

FIN.CO.ID - Jajaran Polres Metro Bekasi Kota, masih berupaya menangkap pelaku pencurian puluhan baut Jembatan Cipendawa, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengungkapkan, pihaknya mendapat instruksi untuk terus memburu pelaku pencurian baut jembatan.

"Terkait dengan kasus pencurian baut, ini sudah menjadi atensi pimpinan dalam hal ini bapak kapolres, untuk kami sat reskrim melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap pelakunya," ungkap Muhammad Firdaus saat dikutip, Sabtu 24 Februari 2024.

Dari hasil pemeriksaan di lapangan, pihak kepolisian mengaku adanya kendala, karena semua saksi tidak mengetahui secara pasti detail aksi pencurian baut.

BACA JUGA :

"Kendala yang kami hadapai adalah saksi-saksi dari masyarakat tidak ada yang mengetahui. baik saksi-saksi yang dekat dengan jembatan dan sekitarnya itu belum ada yang mengetahui dan melihat siapa pelakunya," jelasnya.

Muhammad Firdaus mengatakan, pihaknya menduga ada orang yang tidak bertanggung jawab menjual baut hasil curian untuk mendapat keuntungan.

"Karena diduga, barang-barang hasil curian dari baut dan besi jembatan tersebut dijual ke toko barang bekas yang ada di kota Bekasi," kata Muhammad Firdaus.

Pihaknya terus melakukan pencarian dengan cara mendatangi toko barang bekas di Kota Bekasi, untuk menemukan pelaku baut hasil curian.

BACA JUGA : 

"Kami akan terus melakukan penyelidikan, dengan juga memgecek lokasi-lokasi atau tempat jual beli barang bekas atau butut, kami akan tetap melakukan penyelidikan ke situ," ucapnya.

Sebelumnya, fin.co.id telah mendatangi lokasi pencurian baut Jembatan Cipendawa dan terlihat beberapa besi penopang tidak terikat dengan baut pengikat.

Puluhan baut yang menopang konstruksi jembatan diketahui hilang, ketika Tim URC Bina Marga melakukan pengecekan bagian bawah jembatan Cipendawa.

Guna menjaga keamanan pengendara yang melintas, pihaknya telah memeriksa dan memperbaiki konstruksi jembatan cipendawa yang bautnya telah hilang dicuri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: