Bertambah Lagi, Petugas Pemilu 2024 Meninggal Dunia Saat Distribusi Logistik

Bertambah Lagi, Petugas Pemilu 2024 Meninggal Dunia Saat Distribusi Logistik

Ilustrasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024--ist

FIN.CO.ID - Petugas Pemilu 2024 yang meninggal kembali bertambah. Kali ini anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Total hingga kini sudah ada 5 petugas Pemilu 2024 yang meninggal dunia. 

Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Bener Meriah, Aceh, melaporkan seorang anggota PPK Syiah Utama meninggal dunia saat mendistribusikan logistik pemilu ke wilayah pedalaman daerah itu.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah Khairul Akhyar ketika dihubungi dari Banda Aceh, Selasa, mengatakan Juandi, anggota PPK yang meninggal dunia pada Selasa, 13 Februari 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

"Dia meninggal dunia saat mendistribusikan logistik pemilu. Kami belum bisa menyebutkan penyebab kematiannya, kemungkinan bisa saja sakit saat dalam perjalanan," katanya.

Sebelumnya, Juandi bersama tim gabungan memulai perjalanan distribusi logistik pemilu ke Kampung Pasir Putih, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah.

BACA JUGA:

Khairul Akhyar mengatakan Kampung Pasir Putih merupakan kampung terjauh di Kabupaten Bener Meriah yang berbatasan dengan Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Aceh Timur.

Untuk menuju Kampung Pasir Putih, distribusi logistik dimulai dari ibu kota kecamatan menuju Kampung Samarkilang menggunakan angkutan darat. Dari Samarkilang, tim gabungan melanjutkan perjalanan menggunakan perahu motor menuju tujuan.

"Dari Samarkilang mereka tiba pukul lima sore dan melanjutkan perjalanan menyusuri sungai menggunakan perahu motor. Pada tengah malam, mereka berhenti di kawasan hutan dan mendirikan tenda, selanjutnya tim beristirahat," katanya.

Keesokan harinya, tim distribusi melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 35 kilometer. Di tengah perjalanan itu, almarhum Juandi merasakan bagian perut dan dadanya panas.

Juandi kemudian mandi di sungai, tetapi setelah itu dia justru merasakan badannya lemas. Tidak berselang lama, Juandi meninggal dunia.

BACA JUGA:

"Kampung (Pasir Putih) yang dituju merupakan kampung almarhum dan berulang kali dia ke tempat itu," imbuh Akhyar.

Almarhum Juandi pada Pemilu 2019 juga menjadi anggota PPK dan turut mendistribusikan logistik pemilu ke Kampung Pasir Putih. Pada Pemilu 2024, Juandi juga masuk daftar pemilih tetap (DPT) di kampung tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: