Megawati: Hei Polisi Hei Tentara, Jangan Intimidasi Rakyatku!

Megawati: Hei Polisi Hei Tentara, Jangan Intimidasi Rakyatku!

Megawati minta Polisi dan Tentara jangan mengintimidasi rakyat-fin/antara-

FIN.CO.ID - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri meminta TNI dan Polri tidak melakukan intimidasi terhadap rakyat. Termasuk simpatisan partai.

"Hei polisi, jangan lagi intimidasi rakyatku. Hei tentara, jangan lagi intimidasi rakyaktku. PDI Perjuangan adalah partai sah di republik ini. Artinya, (PDI Perjuangan) diizinkan untuk mengikuti yang namanya pemilu, pemilihan umum langsung adalah hak rakyat, bukan kepunyaan kalian. Ingat!" kata Megawati saat kampanye akbar Ganjar-Mahfud 'Salam Metal' di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 3 Februari 2024.

Megawati mengatakan saat ini masyarakat Indonesia harus sadar terhadap upaya oleh segelintir pihak yang ingin melanggengkan kekuasaan.

BACA JUGA:

"Bayangkan, kalian ini sebagai pewaris kemerdekaan ini, seharusnya harus tahu siapa pun orangnya, kalau merasa sebagai warga negara Indonesia, maka sebenarnya kita tidak boleh dipecah-pecah, hanya karena berkeinginan untuk melanggengkan kekuasaan," tegasnya.

Megawati mengingatkan siapa pun warga negara Indonesia memiliki derajat yang sama di mata hukum. Sekali pun itu presiden.

"Kenapa? Kenapa? Karena perundangan kita itu melindungi seluruh rakyat Indonesia, di mana pun mereka berada. Apa dia presiden, apa dia menteri, apa dia namanya TNI, Polri, dia adalah rakyat Indonesia," pungkas Megawati.

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: