Tersangka YA Bantah Tenggelamkan Anak Tamara Tyasmara, Ngaku Hanya Latih Nafas

Tersangka YA Bantah Tenggelamkan Anak Tamara Tyasmara, Ngaku Hanya Latih Nafas

Yudha Arfandi (YA) kekasih Tamara Tyasmara saat digelandang aparat kepolisian--tvone

FIN.CO.ID- Kekasih Tamara Tyasmara bernisial YA yang kini telah ditahan dan dijadikan tersangka, membantah menenggelamkan anak Tamara, Dante (6) hingga meninggal dunia. 

YA berdalih membenamkan kepala Dante ke dalam kolam hanya untuk latihan pernapasan.

Kasubdit Jatanras AKBP Rovan Richard Mahenu mengatakan bahwa YA mengaku telah berenang bersama D selama 2,5 jam.

Kemudian, AKBP Rovan Richard menyebut motif YA menenggelamkan kepala Denta dengan dalih latihan pernapasan agar lebih kuat dan tidak panik pada saat berenang.

BACA JUGA:

"Tersangka mengakui berenang di air selama 2,5 jam dan untuk latihan membenam bertujuan latihan pernapasan, biar lebih kuat, tidak terlalu panik dan tidak takut air," kata AKBP Rovan Richard, di Polda Metro Jaya, Minggu 11 Februari 2024.

Sementara, rekaman kamera pengawas atau CCTV tewasnya anak artis Tamara Tyasmara diungkap Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra mengatakan dalam rekaman itu terdapat rangkaian kegiatan Denta dengan YA di kolam renang.

"Perlu kami berikan gambaran terkait dengan hasil analisis daripada rekaman CCTV yang dilakukan pemeriksaan bahwa rekaman tersebut yang kami ajukan memiliki durasi kurang lebih sekitar 2 jam lebih 1 menit, yang mana di dalam rekaman tsb mengungkap rangkaian kegiatan korban sehingga dari rangkuman tersebut penyidik menyimpulkan bahwa terdapat bukti yang yg cukup untuk tsk dan akhirnya sudah dilakukan upaya penangkapan," katanya.

BACA JUGA:

"Adapun di dalam rekaman tersebut memuat adegan yang kurang lebih di mana korban ini dibenamkan kepalanya kurang lebih sebanyak 12 kali," tuturnya.

Disebutkannya, Denta dilelapkan ke dalam air belasan kali oleh tersangka YA.

"Korban ini dibenamkan kepalanya sebanyak 12 kali. Sedangkan nanti untuk detailnya kami akan sampaikan lebih lanjut, mungkin nanti minggu depan menyertakan tim dari analisis digital dari Puslabfor, termasuk tim dari kedokteran forensik," sebutnya.

YA Resmi Ditahan Kasus Pembunuhan Anak Tamara Tyasmara

Tersangka inisial YA,resmi ditahan oleh pihak kepolisian. Hal tersebut diungkap oleh Kasubdit Jatanras AKBP Rovan Richard Mahenu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: disway grup