Kampanye Akbar AMIN, Lautan Manusia Banjiri JIS

Kampanye Akbar AMIN, Lautan Manusia Banjiri JIS

Kampanye Akbar AMIN, Ribuan Massa Jalan Kaki ke JIS Sejak Subuh, Ada yang Menginap Sejak Malam--Antara/ Donny Aditra

FIN.CO.ID - Massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai memadati sekitar Jakarta International Stadium (JIS) untuk menghadiri kampanye akbar terakhir pada Sabtu 10 Februari 2024. Bahkan, JIS bak lautan manusia sejak dini hari tadi.

Bahkan, tampak massa dari berbagai simpul relawan sudah mulai menduduki kursi dari salah satu stadion kebanggaan Indonesia tersebut. Massa mulai bergerak dari sejumlah jalan yang mengelilingi sisi bagian luar stadion sejak pukul 04.00 WIB.

BACA JUGA:

Berbagai atribut yang melekat di badan, serta umbul-umbul, dan spanduk dibawa massa yang mulai memadati tribun stadion. Bahkan, ada juga relawan yang sudah berada di lokasi sejak pukul 03.00 WIB.

"Saya bersama ratusan relawan lain dari Forum Api Perubahan sudah tiba di sekitar JIS sejak jam 03.00 WIB. Kami sengaja datang lebih awal supaya bisa masuk ke area dalam stadion," kata seorang relawan dari Kota Depok, Sugiyanto.

Relawan lainnya dari Kabupaten Cirebon, Cahyono mengatakan sudah berangkat dari daerah asalnya sejak Jumat 9 Februari 2024 malam. "Kami berangkat naik bus secara mandiri dan tiba di sekitar JIS pada Sabtu tengah malam," katanya.

Sementara itu, pelataran parkir JIS dipakai oleh massa yang hadir sejak tengah malam untuk menjadi tempat melaksanakan Salat Subuh berjamaah.

Menurut Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN, kegiatan kampanye akbar dimulai secara seremonial pada pukul 07.15 WIB oleh pembuka acara. Sebelum kegiatan seremonial, massa yang hadir melakukan shalawatan bersama di dalam stadion.

Sekadar diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Ketiga pasangan calon itu yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

BACA JUGA:

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. Pada Minggu 11-13 Februari 2024, KPU menetapkan sebagai masa tenang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: