Mahfud MD: Program Insentif Guru Ngaji untuk Semua Agama

Mahfud MD: Program Insentif Guru Ngaji untuk Semua Agama

Cawapres Mahfud MD-fin/matanajwa-

FIN.CO.ID - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menyatakan program insentif bagi guru ngaji berlaku untuk semua agama di Indonesia.

"Nanti akan didaftarkan semua guru agama di Katolik, Hindu, Buddha. Kalau ada yang seperti madrasah, misalnya ngajarnya sekian jam sehari, itu berapa hari dalam seminggu, dihitung saja nanti. Kalau ada yang begitu, sama," ujar Mahfud di Jakarta, Selasa, 6 Februari 2024.

Dia menjelaskan komitmen dirinya bersama Capres Ganjar Pranowo tersebut berdasarkan tidak adanya pihak yang mengatur honor tetap bagi guru ngaji di Indonesia.

"Kesejahteraan guru ngaji jadi program kami. Jadi, guru ngaji itu banyak sekali orang ngajar di madrasah, ngajar di masjid, mencetak orang pintar, tetapi gajinya enggak ada yang ngurusin," terang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini.

BACA JUGA:

Sehingga, guru ngaji yang telah berkontribusi terhadap upaya mencerdaskan anak bangsa nantinya akan mendapatkan upah agar dapat menjalani kehidupan sehari-hari.

"Jadi, kami memprogramkan untuk memberi honorarium yang ketat kepada guru ngaji agar ada bekal untuk hidup sehari-hari. Sehingga mengaji itu juga tidak hanya gratisan ngajar, tetapi juga ada honornya, ada upahnya yang layak. Kami sediakan," janji Mahfud.

Diketahui, KPU RI menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: