Karya Baru Pidi Baiq, Dilan Wo Ai Ni 1983 Menceritakan Masa Remaja di Timor Timur

Karya Baru Pidi Baiq, Dilan Wo Ai Ni 1983 Menceritakan Masa Remaja di Timor Timur

Karya Baru Penulis Pidi Baiq, Dilan Wo Ai Ni 1983 -Dokumen Istimewa-

FIN.CO.ID - Penulis Pidi Baiq memamerkan poster dalam postingan Instagramnya, yang sepertinya menjadi novel terbaru mengenai kisah Dilan.

Nampak Pidi Baiq tengah mempersiapkan kisah hidup terbaru Dilan ketika remaja di usia 12 tahun, dalam Novel yang berjudul Dilan Wo Ai Ni 1983. 


Karya Baru Penulis Pidi Baiq, Dilan Wo Ai Ni 1983 -Dokumen Instagram @PidiBaiq-

Terlihat dalam postingan cover novel tersebut, Dilan dalam kondisi tengah mengenakan seragam Sekolah Dasar (SD) dan mengendarai sepeda.

Postingan Pidi Baiq itu pun menarik perhatian netizen di media sosial, berikut sedikit bocoran novel Dilan Wo Ai Ni 1983 yang kini masih dalam proses penulisan oleh Pidi Baiq.

BACA JUGA :

1. Menceritakan Masa Remaja Dilan di Timor Timur

Penulis Pidi Baiq menceritakan sedikit bahwa novel tersebut menceritakan masa remaja Dilan, yang ketika itu masih berusia 12 tahun dengan latar tahun 1983.

"Mumpung nganggur. Daripada gangguin orang, mending nulis. Nulis apa aja sesuka saya, semau saya. Penjajah Israel gak boleh ngatur hidup saya. Nah, saya ingin nulis Dilan 1983, yaitu saat Dilan masih berusia 12 tahun," tulis 


Karya Baru Penulis Pidi Baiq, Dilan Wo Ai Ni 1983 -Dokumen Instagram @falconpictures_-

Dilan harus tinggal berpindah-pindah, karena mengikuti sang ayah yang bekerja dinas sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI), termasuk di Timor-Timur.

"Dilan sempat tinggal bersama keluarganya di propinsi Timor Timur (sekarang negara Timor Leste), karena harus mengikuti ayahnya yang bertugas sebagai tentara," ucapnya.

BACA JUGA :

2. Dilan Tertarik Dengan Gadis Tionghoa

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: