Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Diperankan Muhammad Ahdiyat, Siap Tayang Tahun Ini

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Diperankan Muhammad Ahdiyat, Siap Tayang Tahun Ini

Kru film Dilan 1983: Wo Ai Ni--

FIN.CO.ID- Film Dilan 1983: Wo Ai Ni yang merupakan seri terbaru dari film Dilan, resmi diluncurkan dan dijadwalkan tayang pada tahun ini di bioskop tanah air. 

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni diperankan oleh aktor Muhammad Ahdiyat yang dipercaya perankan karakter Dilan. Demikian diungkapkan oleh pihak Falcon Pictures.

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni disutradarai oleh Fajar Bustomi dan ditulis oleh Pidi Baiq serta Alim Sudio itu.

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni mengisahkan Dilan (Muhammad Adhiyat) semasa sekolah dasar, yang tinggal di Bandung lalu harus pindah ke Timor Timur mengikuti ayahnya yang bertugas sebagai tentara pada tahun 1983.

BACA JUGA:

Setelah satu setengah tahun di Timor Timur, Dilan kembali ke Bandung. Ia lalu bertemu dengan sahabat lamanya, Mei Lien (Malea Emma). Dilan menyukai Mei Lien, walau tahu tidak boleh berpacaran dengannya.

Berbicara aktor pemeran dalam film ini, Pidi Baiq mengungkapkan sempat kesulitan mencari sosok yang pas untuk jadi pemeran Mei Lien dan Dilan.

"Paling susah pas cari Mei Lien. Sama seperti saat mencari Dilan. Saya cari di sosmed, sampai akhirnya menemukan Malea. Saya langsung hubungin teh Erica. Tapi ternyata ada di Amerika. Tapi saya maunya Malea, dan ternyata dia pernah di Hollywood juga," kata dia.

Produser "Dilan 1983: Wo Ai Ni" Frederica,  dilansir dari Antara,  Ahad 28 Januari 2024.

BACA JUGA:

Dia mengatakan bahwa butuh waktu sekitar dua tahun pencarian hingga akhirnya menemukan Adhiyat dan Malea.

Sementara itu, para aktor yang berpartisipasi dalam film terbaru Dilan mengungkapkan upaya mereka agar dapat memerankan karakter masing-masing.

Adhiyat misalnya, yang yang dipercaya memerankan tokoh Dilan, mengaku sudah belajar tentang sosok Dilan dari Pidi dan Fajar termasuk tentang cara Dilan bicara, dan sikapnya. "Semua sudah bisa," ujar dia.

Hal senada juga disampaikan oleh pemeran Mei Lien, Malea Emma. Dia mengatakan walau sempat kesulitan berbicara dalam Bahasa Indonesia, akhirnya bisa melaluinya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: