Prediksi Skuad Timnas Indonesia Menghadapi Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Prediksi Skuad Timnas Indonesia Menghadapi Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia di Piala Asia 2023--Antara

Di sisi lain, Australia diprediksi masih akan menggunakan formasi 4-2-3-1, serupa dengan yang mereka terapkan ketika menghadapi Uzbekistan.

Posisi penjaga gawang akan diisi oleh Matt Ryan, sedangkan posisi empat bek dihuni Gethin Jones, Harry Soutttar, Kye Rowles dan Aziz Behich.

Pada sektor gelandang tengah, Jepang akan mengandalkan Keano Baccus, Jackson Irvine dan Connor Metcalfe. Lini sayap akan ditempati oleh Martin Boyle dan Craig Goodwin, sedangkan lini depan diisi oleh Mitchell Duke.

 

Prediksi susunan pemain

Indonesia (3-4-3):

Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Sandy Walsh, Justin Hubner, Ivar Jenner, Shayne Pattynama; Pratama Arhan, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.

Australia (4-2-3-1):

Matt Ryan; Gethin Jones, Harry Soutttar, Kye Rowles, Aziz Behich ; Keano Baccus, Jackson Irvine; Martin Boyle, Connor Metcalfe, Craig Goodwin; Mitchell Duke.

Sejarah Pertemuan dengan Australia 

Ini merupakan pertemuan pertama kedua negara setelah hampir satu dekade lebih, pertemuan terakhir kedua negara terjadi hampir 14 tahun silam.

Pada pertemuan terakhirnya, Indonesia harus takluk dengan skor tipis 0-1 dari Australia ketika melakoni pertandingan kualifikasi Piala Asia 2011.

Setelah tidak bertemu sekian lama, ini menjadi kesempatan Indonesia untuk membalaskan dendam tersebut sekaligus lolos ke babak selanjutnya Piala Asia 2023.

Pada lima pertemuan terakhir kedua negara, Indonesia memiliki rekor yang cukup buruk ketika menghadapi Australia dengan tercatat menelan empat kekalahan dan hanya satu kali mendapat hasil imbang.

Berikut lima pertemuan terakhir Indonesia kontra Australia:

  • (3/3/2010) Australia 1 - 0 Indonesia (Kualifikasi Piala Asia 2011)
  • (28/1/2009) Indonesia 0 - 0 Australia (Kualifikasi Piala Asia 2011)
  • (29/5/2005) Australia 3 - 0 Indonesia (Pertandingan Persahabatan)
  • (14/8/1992) Indonesia 0 - 3 Jepang (Piala Kemerdekaan)
  • (25/8/1990) Indonesia 0 - 3 Australia (Piala Kemerdekaan).

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: