Prediksi Skuad Timnas Indonesia Menghadapi Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Prediksi Skuad Timnas Indonesia Menghadapi Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia di Piala Asia 2023--Antara

FIN.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah menyiapkan skuad terbaiknya mengahadapi Australia pad babak 16 Piala Asia 2023, di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Minggu, 28 Januari 2024, pukul 18.30 WIB.

"Tidak mudah menghadapi Australia yang merupakan salah satu tim terkuat di Piala Asia. Mereka punya power yang kuat dan itu akan jadi keunggulan mereka," kata Shin dalam keterangannya, Sabtu, 27 januari 2024.

"Tapi Kami punya persiapan yang bagus dan akan menunjukkan penampilan enerjik dari para pemain besok," sambungnya.

Skuad Garuda memiliki peluang untuk kembali menciptakan sejarah untuk pertama kalinya lolos ke babak perempat final jika dapat menyingkirkan Australia.

Tentu ini akan menjadi pencapaian tertinggi Indonesia jika dapat mencapai babak perempat final untuk pertama kalinya.

 BACA JUGA:

Sebelumnya, Indonesia hanya mampu mencicipi babak penyisihan grup ketika mengikuti Piala Asia edisi 1996, 2000, 2004 dan 2007.

Di sisi lain, Australia tentu merupakan lawan tangguh bagi Ernando Ari serta kolega, karena pada Piala Asia sebelumnya, The Socceroos sukses melaju ke babak perempat final.

Sementara itu pada Piala Asia edisi 2015, Australia sukses keluar sebagai juara ketika ajang empat tahunan tersebut di gelar di negara mereka, sementara pada tahun 2011, mereka mampu menduduki peringkat kedua.

Kekuatan kedua tim  

Pada pertandingan nanti, Indonesia diprediksi akan kembali menggunakan formasi dengan skema tiga bek tengah, hal yang biasa Shin Tae-yong lakukan ketika menghadapi tim yang levelnya lebih tinggi.

BACA JUGA:

Posisi penjaga gawang diperkirakan kembali dipercayakan kepada Ernando Ari, sementara trio bek tengah dihuni Rizky Ridho, Jordi Amat dan Elkan Baggott.

Sektor bek sayap diperkirakan akan terjadi sedikit perombakan dan akan diisi oleh Sandy Walsh serta Shayne Pattynama.

Di lini tengah, masih akan diisi oleh duo Justin Hubner serta Ivar Jenner. Sementara tiga posisi terdepan akan diisi oleh Pratama Arhan, Rafael Struick dan Marselio Ferdinan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: