Puluhan Baut Jembatan Cipendawa Kota Bekasi Hilang Dicuri, Begini Kondisinya

Puluhan Baut Jembatan Cipendawa Kota Bekasi Hilang Dicuri, Begini Kondisinya

Puluhan baut Jembatan Cipendawa Bekasi hilang dicuri-(fin.co.id/Tuahta Aldo)-

BEKASI, FIN.CO.ID - Puluhan baut Jembatan Cipendawa di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi hilang dicuri.

Berdasarkan pantauan langsung fin.co.id ketika mendatangi lokasi, beberapa besi penopang jembatan cipendawa tidak terikat dengan baut pengikat.


Puluhan baut Jembatan Cipendawa Bekasi dicuri-Tuahta Aldo-

Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi, Idi Susanto mengatakan, hilangnya baut jembatan baru diketahui hari Kamis 25 Januari 2024 lalu.

"Awal laporan, ketahuan dari temen temen URC (Unit Reaksi Cepat) kita, setiap ada lubang di titik tersebut dibenerin turun lagi dibenerin turun lagi," ungkap Idi Susanto saat dikutip, Jumat 27 Januari 2024.

BACA JUGA :

Menurutnya, puluhan baut yang menopang konstruksi telah hilang, ketika Tim URC Bina Marga berinisiatif melakukan pengecekan bagian bawah jembatan Cipendawa.

"Cek ke bawah ternyata benar ada beberapa baut yang sudah hilang dicuri orang tak bertanggung jawab sehingga menyebabkan turun," jelasnya.


Puluhan baut Jembatan Cipendawa Bekasi dicuri-Tuahta Aldo-

Guna menjaga keamanan pengendara yang melintas, pihaknya kini tengah memeriksa konstruksi jembatan cipendawa yang bautnya telah hilang dicuri.

"Jadi kita satu atau dua hari ini melihat dampakmya sampai mana, kita cek semua bautnya apakah ada lagi yang memang hilang setelah itu akan langsung kita action," kata Idi Susanto.

BACA JUGA :

Bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Metro Bekasi, 1 akses jembatan cipendawa kini telah ditutup dan dilakukan contra flow.

"Langkah kita koordinasikan dengan Dishub dan Lantas untuk penutupan sementara," ucapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: