Kabel Fiber Optik Jerat Leher Seorang Mahasiswa di Bekasi, Telkom Indonesia Meminta Maaf

Kabel Fiber Optik Jerat Leher Seorang Mahasiswa di Bekasi, Telkom Indonesia Meminta Maaf

Foto Ilustrasi PT Telkom Indonesia (Persero)--

BEKASI, FIN.CO.ID - Kabel fiber optik (optical fiber) yang terjuntai hingga jalan di Kota Bekasi, memakan korban luka seorang mahasiswa bernama History Cally Power (19).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Candrabhaga, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, saat korban menuju Alinda dari Pondok Ungu Permai (PUP).


General Manager Wilayah Telkom Bekasi, Muhammad Yusuf-Tuahta Aldo-

Akibatnya, History mengalami luka sepanjang 20cm di bagian leher, serta merasa sakit apabila sedang berbicara akibat terjerat kabel fiber optik tersebut.

Merespon kejadian itu, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui Wilayah Telkom (Witel) Bekasi, menyampaikan permohonan maaf kepada korban maupun keluarga.

BACA JUGA :

"Kami sudah melakukan langkah, kami sudah berhubungan dengan korban dan keluarga. Kami punya komitmen untuk menyampaikan simpati, dukungan dan bantuan kepada korban," ungkap General Manager Wilayah Telkom Bekasi, Muhammad Yusuf saat dikutip, Sabtu 27 Januari 2024.

Telkom Indonesia sebelumnya telah menghubungi korban beserta keluarga, untuk melakukan pertemuan terkait peristiwa yang menimpa History.


Kabel fiber optic yang menyebabkan korban tersangkut dan mengalami luka-luka-Tuahta Aldo-

"Kami sudah bertemu, kami sudah ngobrol banyak dan kami mendekati kesepakatan. Sudah ada omongan lebih lanjut, semoga nanti bisa kita selesaikan dengan sebaik baiknya," jelasnya.

Telkom Indonesia juga menyatakan telah melakukan investigasi di lapangan, terkait kabel fiber optik yang menyebabkan 1 pengendara motor menjadi korban.

BACA JUGA :

"Jadi di lapangan, sebenarnya ada 6 kabel yang semuanya statusnya pasif, artinya tidak terkoneksi dengan operator manapun, dari 6 kabel sesuai pengecekan tim kami," ucapnya

Diketahui sebelumnya, History sempat menjadi korban tersangkut kabel fiber optik saat tengah melintas menggunakan sepeda motor, Senin 22 Januari 2024 lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: