Hasil 16 Survei Terbaru Elektabilitas Capres-Cawapres Usai Debat Pilpres 2024

Hasil 16 Survei Terbaru Elektabilitas Capres-Cawapres Usai Debat Pilpres 2024

Capres Cawapres 2024--

Pengumpulan data dilakukan oleh pewawancara terlatih melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan teknologi aplikasi terhadap responden yang telah terpilih secara acak. Setiap pewawancara mewawancarai 10 responden untuk setiap satu desa/kelurahan terpilih.

"Maksud dan tujuan dari survei ini adalah untuk mengukur kekuatan dan tren elektoral capres, cawapres, dan partai politik mendekati masa pemilihan, serta mengukur efek sosialisasi pada masa kampanye dan debat sebagai salah satu tahapan pilpres terhadap elektoral kandidat. Selain itu survei ini untuk mengukur potensi pilpres berlangsung satu atau dua putaran," ujar Hanta Yuda AR selaku Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia dalam siaran persnya, Jumat, 19 januari 2024.

4. Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA

Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul.

Elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 46,6%.

Elektabilitas Pasangan Ganjar Prabowo-Mahfud Md 24,8%

Elektabilitas Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di angka 22,8%

Suara tidak sah 0,5%

Tidak tahu/tidak jawab 5,3%

"Di awal Januari 2024 Prabowo-Gibran unggul telak dengan margin kalau misalnya kita lihat 46 dengan 24, ini di atas 21%. Jadi ada elektabilitas margin yang tinggi antara Prabowo-Gibran dengan Ganjar Pranowo maupun Anies-Muhaimin," kata Peneliti Senior LSI Denny JA Ardian Sopa dalam rilis survei yang disiarkan melalui YouTube LSI Denny JA, Kamis, 18 Januari 2024.

Survei ini dilakukan pada 3-11 Januari 2023 dengan jumlah responden 1.200. Teknik pengumpulan data survei ini menggunakan wawancara tatap muka dengan kuesioner. Margin of error survei ini +- 2,9%.

5. Indikator Politik Indonesia

Hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia, elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul atas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Elektabilitas Prabowo-Gibran 45%

Elektabilitas Anies-Cak Imin 25%

Eletabilitas Ganjar-Mahfud 22%

Tidak Tahu: 6,94%

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: