Kampanye Akbar di Tangerang, Anies: Semangat Relawan Tak Bisa Dibeli dengan Rupiah

Kampanye Akbar di Tangerang, Anies: Semangat Relawan Tak Bisa Dibeli dengan Rupiah

Capres Anies Baswedan saat melakukan kampanye akbar di Tangerang, Banten, Minggu 21 Januari 2024.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Relawan yang mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) merupakan orang yang tidak bisa dibayar dengan rupiah. Hal itu disampaikan Anies dalam orasi kampanye akbar perdana di Lapangan Batako Pinang, Kota Tangerang, Banten, Minggu 21 Januari 2024.

"Ada di sini orang-orang yang bersemangat dan semangat itu tidak bisa dibeli dengan rupiah. Semangat itu muncul dari keyakinan yang ada dalam hati," kata Anies.

BACA JUGA:

Menurut capres nomor urut 1 ini, relawan dan kader partai koalisinya adalah orang-orang yang bekerja di balik layar untuk visi dan misi AMIN menjangkau semua masyarakat Indonesia. Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum.

Kampanye akbar perdana AMIN di Kota Tangerang, Minggu diikuti oleh ribuan pendukung, simpatisan, serta partai Koalisi Perubahan. Anies berorasi di panggung kampanye dengan menggunakan kaus bertulis "Adil Makmur Untuk Semua".

Dalam orasinya, Anies mengatakan, semua masa kampanye datang dengan keikhlasan dan semangat dengan keyakinan. Hal itu terlihat dari antusiasme dan semangat yang dihadirkan pada kampanye itu.

"Yang datang di sini adalah orang-orang yang tak ternilai harganya. Bukan orang-orang bayaran, tetapi orang-orang yang bekerja dengan keyakinan," kata Anies.

Sekadar diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024. Ketiga peserta itu yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

BACA JUGA:

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang yakni 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung secara serentak pada 14 Februari 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: