Anies Awali Kampanye Akbar di Tangerang: Ini Luar Biasa

Anies Awali Kampanye Akbar di Tangerang: Ini Luar Biasa

Capres Anies Baswedan melakukan kampanye akbar di Tangerang, Banten, Minggu 21 Januari 2024.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan memulai kampanye akbar perdana di Lapangan Batako Pinang, Kota Tangerang, Banten, Minggu 21 Januari 2024. Dia mengaku kampanye akbar ini luar buasa.

"Alhamdulillah kami memulai kampanye di Banten, ini luar biasa sekali," kata capres nomor urut 1 ini.

BACA JUGA:

Kampanye akbar itu diikuti ribuan pendukung dan simpatisan pasangan calon (paslon) Anies-Muhaimin, serta partai pengusung dalam Koalisi Perubahan. Anies pun berorasi di panggung kampanye menggunakan kaus bertulis "Adil Makmur Untuk Semua".

Berdasarkan PKPU Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum. Rapat umum berlangsung mulai 21 Januari hingga 7 Februari 2024.

Anies mengapresiasi antusias warga yang datang ke lokasi kampanye. Mereka datang karena inisiatif sendiri lantaran menginginkan adanya perubahan. Dia pun menargetkan pasangan Anies-Muhaimin mendapatkan kemenangan besar di Banten.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian masa tenang pada 11-13 Februari 2024 dan dilanutkan dengan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: