Kaesang Nilai Mahfud MD akan Jadi Lawan Berat Gibran dalam Debat Cawapres Malam Ini

Kaesang Nilai Mahfud MD akan Jadi Lawan Berat Gibran dalam Debat Cawapres Malam Ini

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep -Genta Tenri Mawangi-ANTARA

FIN.CO.ID- Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menilai, Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD akan menjadi saingan berat bagi Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres yang akan digelar malam ini, Minggu 21 Januari 2024. 

"Cak Imin (Muhaimin) pasti menguasai, tetapi kan pandangan pribadi saya, Prof. Mahfud MD akan sangat menguasai materi, dan saya rasa beliau adalah lawan yang cukup berat pada debat kali ini," kata Kaesang setelah menghadiri silaturahim dengan G8C dan bertemu para pekerja migran Indonesia (PMI) di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu 21 Januari 2024, seperti dilansir dari Antara. 

Wakil Ketua Tim Kemenangan Nasional Prabowo-Gibran ini mengaku tidak mengetahu banyak tentang Muhaimin Iskandar, namun dia menilai Mahfud MD lebih menguasai tema debat malam ini. 

Ada pun tema debat cawapres malam ini terkait energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

BACA JUGA:

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu juga menilai Mahfud telah bekerja sangat baik sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) selama di Kabinet Indonesia Maju.

"Beliau (Mahfud) bekerja sangat baik di menkopolhukam, jadi saya rasa beliau tahu permasalahan yang ada di Indonesia," kata Kaesang.

Saat menghadiri silaturahim dengan G8C dan bertemu para PMI, Kaesang juga menyebut Mahfud bakal menjadi pesaing hebat untuk kakaknya, Gibran. Sementara itu, tentang Muhaimin Iskandar, Kaesang mengatakan tak tahu menahu.

​​​​​​​​Kaesang mengatakan Gibran saat berada di Jakarta untuk bersiap-siap mengikuti debat di JCC Senayan, mulai pukul 19.00 WIB. Dia juga berharap kader dan relawan PSI, serta para PMI dapat turut menyaksikan debat keempat melalui siaran daring.

"Kami berharap semoga debat malam nanti lancar," ujar Kaesang.

BACA JUGA:

​Debat calon wakil Presiden (Cawapres) atau debat capres 2024 yang ke-4 akan digelar hari ini di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu malam 21 Januari 2024, pukul 19.00 WIB.

Debat yang diikuti oleh ketiga cawapres untuk kedua kalinya dengan mengangkat tema terkait energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Debat cawapres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Retno Pinasti dan Zilvia Iskandar. Kemudian, ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga cawapres peserta Pilpres 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: