Ada Harlah ke-78 Muslimat NU, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di GBK

Ada Harlah ke-78 Muslimat NU, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di GBK

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usma.-Foto: Antara-

FIN.CO.ID - Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) dalam rangka doa bersama dan salawatan "Harlah ke-101 NU dan Harlah ke-78 Muslimat NU untuk Kemaslahatan Bangsa". Acara perayaan hari lahir (harlah) itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu 20 Januari 2024.

"Rekayasa lalu lintas pada Sabtu 20 Januari 2024, Jalan Thamrin-Jalan Sudirman untuk antisipasi kepadatan lalu lintas pada 09.00-14.00 WIB, bersifat situasional," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman di Jakarta, Jumat 19 Januari 2024.

BACA JUGA:

Rekayasa itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di lokasi acara yang bakal dilakukan esok hari. Meski demikian, kata dia, peserta mulai berdatangan pada malam ini menggunakan bus.

Berikut sejumlah rekayasa lalu lintas yang bakal dilakukan polisi sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light (TL) Harmoni.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran II diluruskan ke TL Harmoni.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

8. Arus lalu lintas dari Jalan Agus Salim menuju ke Tanah Abang dialihkan ke Tugu Tani.

9. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Jatibaru yang akan menuju Jalan Kebon Sirih dibelokkan kiri ke Jalan Abdul Muis atau dibelokkan kanan ke Jalan Fachrudin

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: