Kumpulan Cerita Horor dari Jepang, Ada Hantu yang Suka Bertanya: Apakah Saya Cantik?

Kumpulan Cerita Horor dari Jepang, Ada Hantu yang Suka Bertanya: Apakah Saya Cantik?

Kumpulan Cerita Horor, Image: StockSnap Pexels--

Kumpulan Cerita Horor dari Jepang - Jepang adalah negara yang terkenal dengan budaya dan sejarahnya yang kaya. 

Namun, di balik keindahan dan kemajuan negara tersebut, terdapat banyak cerita horor yang menyeramkan dan menggemparkan. 

Beberapa di antaranya bahkan didasarkan pada kisah nyata yang terjadi di Jepang. 

Berikut ini adalah kumpulan cerita horor dari Jepang yang bisa membuat kamu merinding.

Kumpulan Cerita Horor dari Jepang 

Inunaki Village 

Cerita horor dari Jepang yang pertama adalah tentang Inunaki Village. Inunaki Village adalah sebuah desa terpencil yang terletak di pegunungan Prefektur Fukuoka. Desa ini dikabarkan sudah tidak berpenghuni sejak lama dan menjadi tempat yang angker. Menurut legenda, ada yang mengatakan bahwa desa ini dihuni oleh iblis dan hantu. Banyak orang yang mencoba mengunjungi desa ini, tetapi tidak pernah kembali. Desa ini menjadi inspirasi untuk film horor Jepang berjudul Inunaki Tunnel.

Aokigahara Forest 

Cerita horor dari Jepang yang kedua adalah tentang Aokigahara Forest. Aokigahara Forest adalah sebuah hutan yang terletak di kaki Gunung Fuji. Hutan ini memiliki pemandangan yang indah, tetapi juga menyimpan kengerian yang mengerikan. Hutan ini dikenal sebagai tempat orang mengakhiri hidup yang paling populer di Jepang. Setiap tahunnya, ratusan orang memilih untuk mengakhiri hidup mereka di hutan ini dengan berbagai cara. Hutan ini dipenuhi dengan tulang belulang, surat perpisahan, dan barang-barang milik korban. Hutan ini juga dipercaya dihuni oleh roh-roh yang tidak tenang dan menyesatkan para pengunjung. Hutan ini menjadi latar belakang untuk film horor Jepang berjudul The Forest.

Kiyotaki Tunnel 

Cerita horor dari Jepang yang ketiga adalah tentang Kiyotaki Tunnel. Kiyotaki Tunnel adalah sebuah terowongan yang terletak di Kyoto. Terowongan ini dibangun pada tahun 1927 dan memiliki panjang sekitar 444 meter. Terowongan ini diyakini angker karena banyak kecelakaan dan kematian yang terjadi di sana. Menurut cerita, terowongan ini dibangun oleh para tahanan perang yang banyak di antaranya meninggal karena penyiksaan dan kelaparan. Roh-roh mereka kemudian menghantui terowongan ini dan menimbulkan gangguan. Beberapa gangguan yang sering dilaporkan adalah suara jeritan, bayangan hitam, dan penampakan hantu. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa terowongan ini bisa memanjang atau memendek sesuai dengan waktu dan arah. Terowongan ini menjadi inspirasi untuk film horor Jepang berjudul Kiyotaki Tunnel.

Himuro Mansion 

Cerita horor dari Jepang yang keempat adalah tentang Himuro Mansion. Himora Mansion adalah sebuah rumah besar yang terletak di pinggiran Tokyo. Rumah ini dikenal sebagai salah satu tempat paling berhantu di Jepang. Menurut legenda, rumah ini dulunya dihuni oleh keluarga Himuro yang melakukan ritual kuno untuk mencegah kejahatan. Ritual ini melibatkan pengorbanan seorang gadis yang dipilih sebagai "rope maiden". Gadis ini harus diisolasi dari dunia luar dan diikat dengan tali yang melambangkan elemen. Namun, suatu hari, gadis yang dipilih jatuh cinta dengan seorang pemuda dan melanggar aturan. Hal ini membuat ritual gagal dan menyebabkan bencana. Keluarga Himuro kemudian dibantai oleh kepala keluarga yang gila. Roh-roh mereka masih menghantui rumah ini dan menyerang siapa saja yang masuk. Rumah ini menjadi latar belakang untuk game horor Jepang berjudul Fatal Frame.

Teke Teke 

Cerita horor dari Jepang yang kalima adalah tentang Teke Teke. Teke Teke adalah sebuah makhluk yang berasal dari legenda urban Jepang. Makhluk ini digambarkan sebagai sosok wanita yang hanya memiliki setengah tubuh. Makhluk ini kehilangan bagian bawah tubuhnya karena tertabrak kereta api. Makhluk ini kemudian menjadi arwah gentayangan yang mencari bagian tubuhnya yang hilang. Makhluk ini bergerak dengan cepat menggunakan tangannya yang tajam. Makhluk ini akan memotong tubuh siapa saja yang ia temui menjadi dua bagian. Makhluk ini bisa dikenali dari suara yang ia keluarkan, yaitu "Teke, teke". Makhluk ini menjadi inspirasi untuk film horor Jepang berjudul The Teke Teke .

Hachishakusama 

Cerita horor dari Jepang yang keenam adalah tentang Hachishakusama. Hachishakusama adalah sebuah makhluk yang berasal dari legenda urban Jepang. Makhluk ini digambarkan sebagai sosok wanita yang tingginya mencapai delapan kaki. Makhluk ini mengenakan gaun putih dan topi lebar. Makhluk ini menyukai anak-anak dan akan menculik mereka jika mereka melihatnya. Makhluk ini juga bisa meniru suara orang yang dicintai oleh anak-anak untuk menarik mereka. Makhluk ini bisa dikenali dari suara yang ia keluarkan, yaitu "Po, po, po". Makhluk ini menjadi inspirasi untuk film horor Jepang berjudul The Eight Feet Tall.

Kuchisake-onna 

Cerita horor dari Jepang yang ketujuh adalah tentang Kuchisake-onna. Kuchisake-onna adalah sebuah makhluk yang berasal dari legenda urban Jepang. Makhluk ini digambarkan sebagai sosok wanita yang memiliki mulut yang robek hingga ke telinga. Makhluk ini dulunya adalah seorang istri yang disayang oleh suaminya. Namun, suaminya menuduhnya berselingkuh dan membunuhnya dengan cara memotong mulutnya. Makhluk ini kemudian menjadi arwah penasaran yang mencari balas dendam. Makhluk ini akan mendekati orang-orang yang berjalan sendirian di malam hari dan bertanya, "Apakah saya cantik?". Jika orang tersebut menjawab "ya", maka makhluk ini akan memotong mulutnya agar mirip dengannya. Jika orang tersebut menjawab "tidak", maka makhluk ini akan membunuhnya dengan pisau. Makhluk ini menjadi inspirasi untuk film horor Jepang berjudul The Slit-Mouthed Woman .

Demikianlah kumpulan cerita horor dari Jepang yang bisa membuat kamu merinding. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: