Mengenal Kecanggihan ColorOS 14 yang Jadi Andalan Oppo Reno 11 Series

Mengenal Kecanggihan ColorOS 14 yang Jadi Andalan Oppo Reno 11 Series

Handphone Oppo Reno 11-@tokopedia-x

Sistem operasi terbaru dari Oppo itu juga digadang-gadang mampu meningkatkan performa ponsel semakin optimal berkat "Trinity Engine" yang ikut diperbarui.

BACA JUGA:

"Trinity Engine" di ColorOS 14 meningkatkan kelancaran dan stabilitas ponsel dengan mengelola sumber daya komputasi, memori, dan penyimpanan secara efisien. Ada tiga fitur utama Trinity Engine termasuk Vitalisasi ROM, Vitalisasi RAM, dan Vitalisasi CPU.

Misalnya untuk Vitalisasi ROM dapat mengosongkan ruang memori dengan mengompresi data aplikasi dan berkas melalui App Compression dan File Compression dalam pengaturan Phone Manager. Ponsel pintar yang telah dilengkapi dengan ROM Vitalization diklaim dapat menghemat ruang penyimpanan hingga 21GB.

Dari sisi keamanan dan privasi, ColorOS juga membawa peningkatan. Salah satunya dengan mengintegrasikan kemampuan privasi dasar Android 14 dan memperkenalkan fitur baru bernama Picture Keeper.

Fitur itu dirancang untuk mencegah aplikasi menyalahgunakan izin akses foto atau video pribadi pengguna. Aplikasi perlu mendapatkan izin untuk mengakses foto atau video yang dipilih setiap kali pengguna mengaktifkan pengelolaan izin baru.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: