2 Petugas Sortir dan Lipat Surat Suara di Kabupaten Bekasi Pingsan saat Bekerja

2 Petugas Sortir dan Lipat Surat Suara di Kabupaten Bekasi Pingsan saat Bekerja

Ilustrasi Surat Suara Pemilu 2024--

BEKASI, FIN.CO.ID - Sebanyak 2 orang petugas sortir dan lipat suara pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi pingsan, saat sedang menjalankan tugasnya.

Peristiwa petugas sortir dan lipat pingsan itu, terjadi di komplek pergudangan DC A, Jalan Raya Sinyar, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Pingsannya 2 petugas sortir dan lipat suara pemilu 2024, dibenarkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi Ali Rido, saat dikonfirmasi

"Hari pertama satu orang, hari kedua berjumlah satu orang. Jadi, total dua orang," ungkap Ali Rido saat dikutip, Senin 15 Januari 2024.

BACA JUGA :

Petugas sortir dan lipat pingsan saat menjalankan tugasnya, diduga karena memaksakan diri bekerja ketika kondisi tidak sehat.

Menurutnya, petugas yang pingsan langsung ditangani petugas Palang Merah Indonesia (PMI) yang ada di lokasi, lalu mendapat penanganan lebih lanjut oleh dokter.

"Ditangani dulu oleh petugas medis dari PMI dan dirujuk ke rumah sakit sesuai keinginan keluarganya," jelasnya.

Ali Rido mengatakan, petugas yang pingsan kini diberhentikan dan rencananya akan digantikan oleh salah satu anggota keluarganya.

"Yang bersangkutan diberhentikan sebagai petugas dan akan digantikan oleh salah satu anggota keluarganya, Hingga kini data petugas penggantinya belum diserahkan ke Pengawas," kata Ali Rido.

BACA JUGA :

KPU Kabupaten Bekasi semula berencana menanggung semua biaya perawatan, namun pihak keluarga meng menghendaki menggunakan BPJS.

"Hak-hak yang bersangkutan akan segera dipenuhi," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, lebih dari 1.000 warga Kabupaten Bekasi dilibatkan dalan proses sortir lipat surat suara dan 5 di antaranya penyandang disabilitas. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: