Link Pendaftaran CPNS 2024 sscasn.bkn.go.id, Catat Syarat Dokumennya

Link Pendaftaran CPNS 2024 sscasn.bkn.go.id, Catat Syarat Dokumennya

Logo CPNS 2024--wikipedia

FIN.CO.ID - Pendaftaran seleksi Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kembali dibukan tahun 2024, simak syarat dan link daftarnya.

Lowongan CPNS dan pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dibuka 2024. Hal ini disampaikan Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Anas pada akhir Desember 2023 lalu. 

Anas mengatakan, tahun ini pemerintah membuka ruang lebih luas untuk fresh graduate. Selain itu Presiden RI Joko Widodo akan mengumumkan pembukaan seleksi CPNS 2024.

"Jadi jumlahnya saya belum bisa umumkan hari ini, karena nanti di bulan pertama, Januari minggu pertama, Presiden akan mengumumkan," kata Azwar Anas dalam konferensi pers di di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat 29 Desember 2023.

BACA JUGA:

Plh. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB, Aba Subagja, sempat mengatakan formasi yang akan disiapkan untuk tahun 2024 diperkirakan mencapai sekitar 1,3 juta. 

“Tahun 2024 kita sudah hitung, formasi yang akan kita siapkan itu sekitar 1,3 juta. Perhitungan itu didasarkan pada, pertama, sisa formasi 2023,” ungkap Aba Subagja, Selasa, 14 November 2023.

Saat ini, masih memproses data perekrutan CPNS 2024/2025 dan institusi yang membuka peluang serta besaran formasinya.

Menpan RB menegaskan, pendaftaran CPNS 2024 ini, pegawai honorer tetap dapat mengikuti seleksi dan pegawai pemerintah melalui perjanjian kerja (PPPK) selama memenuhi persyaratan Undang-Undang. 

Kalian bisa daftar CPNS 2024 dengan perangkat handphone atau PC dan kunjungi website sscasn.bkn.go.id. Berikut ini akan membagikan cara daftar CPNS 2024

BACA JUGA:

Link dan Cara Pendaftaran CPNS 2024: 

Nika telah resmi pembukaan pendaftaran CPNS dan PPPK 2024, maka para pelamar bisa melakukan registrasi dengan mengakses laman sscasn.bkn.go.id. Berikut tata caranya:

1. Masuk website resmi SSCASN, yakni sscasn.bkn.go.id

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: