Buntut ASN Pemkot Bekasi Pamer Kaos Nomor Punggung 2, PJ Wali Kota Bekasi Beri Penjelasan Begini

Buntut ASN Pemkot Bekasi Pamer Kaos Nomor Punggung 2, PJ Wali Kota Bekasi Beri Penjelasan Begini

Penjabat (PJ) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Viral foto Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, memamerkan kaos olahraga dengan nomor punggung 2.

Imbas foto tersebut, Pemkot Bekasi dianggap tidak netral dan mendukung salah satu pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Saat dikonfirmasi Penjabat (PJ) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad mengungkapkan bahwa acara olahraga itu tidak berkaitan dengan pasangan tertentu.

"Itu murni kegiatan silaturahmi, kegiatan yang memang dikemas untuk internalisasi saya, untuk lebih dekat dengan jajaran aparatur Kota Bekasi khususnya di Kecamatan," ungkap Gani Muhamad, Rabu 3 Januari 2024.

BACA JUGA :

Acara olahraga di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, murni pertandingan persahabatan dan bukan acara dukungan salah satu pasangan calon (Paslon).

"Event itu memang sebagai liga persahabatan, karena di situ bertanding antar kecamatan," jelasnya.

Kaos olahraga yang terdapat di dalam foto, telah disiapkan Bank Jawa Barat sebagai sponsor dan masih dikemas rapih saat proses pembagian kepada ASN

Saat proses pembagian kaos, kiper masing-masing kecamatan telah mengambil dan hanya tersisa pembagian kaos milik para pemain.

BACA JUGA :

"Menurut informasi yang saya peroleh, setiap kecamatan sudah disusun dari nomor 1 sampai nomor 25 tiap kecamatan. kiper sudah diambil duluan, jadi yang tersisa susunan di kecamatan itu mulai dari nomor 2," ucap Gani Muhamad.

Saat itu, masing-masing ASN setiap kecamatan, diarahkan untuk mengambil kaos yang sudah disiapkan di meja panitia pertandingan.

"Para camat mengambil kaosnya di meja yang sudah disiapkan di meja ama panitia, otomatis terambil nomor pungung 2," ungkapnya.

"Nah begitu ada yang membalikkan, ternyata nomor urutnya terfoto dua karena memang itu urutan yang disusun rapih di dalam plastik, itu yang saya dapat informasi," sambungnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: