ASN Pemkot Diduga Dukung Capres dan Cawapres Tertentu, Begini Klarifikasi Pejabat Walikota Bekasi

ASN Pemkot Diduga Dukung Capres dan Cawapres Tertentu, Begini Klarifikasi Pejabat Walikota Bekasi

Viral Aparatur Sipil Negara Pemkot Bekasi, foto memamerkan baju olahraga bernomor 2-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Viral di media sosial (medsos), sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bekasi, foto di lapangan memamerkan baju bernomor punggung 2.

Berdasarkan foto yang fin.co.id terima, foto itu di ambil  di dalam Stadion Patriot Candrabhaga, yang dekatan dengan kantor Pemkot Bekasi di Jalan Protokol Ahmad Yani.

Nampak dalam foto, sebanyak 5 ASN Pemkot Bekasi membentangkan baju olahraga bagian punggung kepada kamera, dengan tulisan angka 2.

Imbas postingan akun @politik_kotabekasi tersebut, Pemkot Bekasi kini sedang menjadi sorotan terkait netralitasnya jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Adanya foto yang beredar, membuat Pemkot Bekasi dianggap mendukung salah satu calon pasangan Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA :

Merespon itu Penjabat (PJ) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad, memastikan seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bekasi netral menjelang pemilu 2024.

Foto yang kini tengah beredar di Medsos Instagram, dengan membentangkan baju olahraga angka 2, dinilai sebagai bentuk ketidaksengajaan.

“Saya yakin, apa yang terjadi itu bukan unsur kesengajaan,” ungkap Gani Muhamad dalam keterangan resminya, Selasa 2 Januari 2023.

Menurutnya, ASN Pemkot Bekasi yang hadir di Stadion Patriot Candrabhaga, tidak untuk mendukung salah satu capres atau cawapres tertentu.

“Kita tau semua yang ada di lapangan pada saat itu tidak ada satu pun dari rekan-rekan kita yang hadir di stadion untuk menyuarakan atau mendukung kepada salah satu partai tertentu dan saya jamin hal tersebut tidak terjadi di Pemkot Bekasi,” ujarnya.

BACA JUGA :

Selain itu, Gani Muhamad juga meminta kepada ASN Kota Bekasi, untuk tidak lalai terhadap tindakan-tindakan yang dikakukan jelang pemilu 2024.

"Oleh karena itu perlu sinergi diantara kita, saling mengingatkan diantara kita. Kita anggap kritisi tersebut sebagai pengingat kita untuk selalu berhati-hati, untuk selalu waspada," kata Gani Muhamad dalam keterangan resminya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: