Selain Hina Warga Papua, Pemilik TikTok @Presiden_ono_niha Juga Sindir Pendukung Palestina

Selain Hina Warga Papua, Pemilik TikTok @Presiden_ono_niha Juga Sindir Pendukung Palestina

Sebut Pendukung Lukas Enembe Primitif dan Dungu, Pemilik Akun TikTok Presiden_ono_niha Ditangkap Bareskrim Polri--Istimewa

FIN.CO.ID- Bareskrim Polri menangkap pemilik TikTok @presiden_ono_niha atas dugaan penyebaran ujaran kebencian di media sosial. 

Pria berinisial AB (30) itu ditangkap dikediamannya di Kebun Jeruk Jakarta Barat pada Sabtu 30 Desember lalu. 

"Tersangka (AB) ditangkap pada hari Sabtu tanggal 30 Desember 2023 pukul 21.30 di Kebun Jeruk, Jakarta Barat," demikian keterangan Dittipidsiber Bareskrim Polri dikutip pada Selasa 2 Januari 2024.

AB ditangkap sebab salah satu kontennya menyindir masyarakat Papua. Selain itu, dia juga menyindir para pendukung Palestina yang melakukan penggalangan dana. Dua konten ini banyak dikomentari netizen. 

BACA JUGA:

"Hal ini juga terjadi saat ia menyindir aksi penggalangan dana untuk warga Palestina dan menyatakan siap menyaksikan agar rudal Israel menghancurkan Hamas/Palestina," tulis akun Dittipidsiber Bareskrim Polri 

Pria tersebut mempunyai pengikut sebanyak 110 ribu di TikTok. Dirinya kerap membuat konten terkait situasi terkini di tanah air. 

Salah satu kontennya yang membuat marah masyarakat Papua yakni terkait warga Papua yang penjemputan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe di Bandara Sentani beberapa waktu lalu. 

Dalam video itu, AB membuat thumbnail video bergambar gorila dengan tulisan: Pengikut Lukas Enembe Harus Tahu Diri. 

Selain itu, dalam video tersebut dia juga menyebut pendukung Lukas Enembe primitif dan dungu. 

"Konten yang diunggah AB menyulut amarah warganet Papua pada ribuan komentar yang muncul," kata Dittipidsiber.


Pemilik Akun TikTok Presiden_ono_niha--

BACA JUGA:

Dalam penangkapannya, polisi juga menyita 1 unit handphone, wig, kaos, blazer dan kacamata yang digunakan oleh tersangka (AB) di dalam videonya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: