Viral Maling di Bekasi Tertangkap Telanjang Saat Beraksi, Ternyata Begini Penjelasan Polisi

Viral Maling di Bekasi Tertangkap Telanjang Saat Beraksi, Ternyata Begini Penjelasan Polisi

Viral video seorang pria telanjang, diduga sedang mencoba melakukan aksi pencurian -Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Viral di media sosial X (Twitter) dan Instagram, seorang pria diduga sedang mencoba melakukan aksi pencurian di salah satu rumah di Kota Bekasi.

Dalam video pria tersebut sedang berdiri santai di depan pintu rumah, dalam kondisi tidak mengenakan sehelai pakaian alias telanjang.

Berdasarkan keterangan yang tersebar di medsos, diduga pria itu menerapkan ilmu mencuri tanpa terlihat dengan cara bertelanjang bulat.

Namun ilmu yang telah diterapkan gagal, usai dipergoki warga dan justru menjadi bulan-bulanan warga lainnya dalam kondisi terikat.

BACA JUGA :

Kanit Reskrim Bekasi Kota, Iptu Arif Fadil mengungkapkan, terduga pelaku berinisial AB (29) telah diamankan, usai pihak kepolisian mendapat laporan.

"Berawal aduan bahwa telah diamankan seorang laki-laki, yang telah memasuki pekarangan warga tanpa izin dan tidak menggunakan pakaian," ungkap Arif Fadil saat dikonfirmasi, Senin 1 Januari 2023.

Berdasarkan laporan, anggota kepolisian datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mendapati pelaku sudah ditangkap oleh warga.

"Kami membawa pelaku ke Polsek Bekasi Kota, dari keterangan orang tuanya, pelaku diketahui mengalami gangguan kejiwaan," jelasnya.

Menurutnya pelaku sudah mengalami gangguan jiwa sejak tahun 2012, serta kerap melakukan hal yang serupa ketika sedang kambuh sewaktu waktu.

BACA JUGA :

"Ketika gangguan kejiwaannya kambuh, sering masuk rumah warga dan kejadian ini," kata Arif Fadil.

Warga melakukan penangkapan karena AB sempat dicurigai sebagai maling, usai ditanya maksud dan tujuannya tanpa busana, namun tidak menjawab.

"Warga mengira maling, karena dia diam saja waktu ditanya. persis sama waktu di polsek, setelah ada pihak keluarga yang dateng, baru mengetahui bahwa dia ODGJ," ucapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: