Pejabat Bupati Bekasi Tinjau Sumber Migas Baru, Dani Ramdan: Masih Perlu Explorasi Sesuai SOP

Pejabat Bupati Bekasi Tinjau Sumber Migas Baru, Dani Ramdan: Masih Perlu Explorasi Sesuai SOP

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengunjungi lokasi pengeboran sumur eksplorasi East Pondok Aren (EPN)-001 yang terletak di Desa Sukawijaya Kecamatan Tambelang,-Dokumen Istimewa-

BAKASI, FIN.CO.ID - Didampingi Camat Tambelang, Pejabat (PJ) Bupati Bekasi Dani Ramdan, mendatangi area pengeboran sumur eksplorasi East Pondok Aren (EPN)-001.

Diketahui sumur itu merupakan titik temuan sumber Minyak dan Gas (migas) baru milik PT Pertamina (Persero), di Desa Sukawijaya, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi.

Dalam kunjungannya, Dani Ramdan mendapat pemaparan terkait perkembangan pengeboran dari Management Pertamina EP, Setiono.

PJ Bupati Bekasi itu juga sempat berkeliling area green zone sumur eksplorasi East Pondok Aren (EPN)-001, guna meninjau langsung pusat pengeboran.

BACA JUGA :

Dani Ramdan mengatakan, ditemukannya cadangan migas di Kabupaten Bekasi, tentunya dapat menjadi sumber energi baru dan tambahan untuk negeri.

"Dengan ditemukannya cadangan minyak terbaru di Sumur Tambelang ini, tentunya kedepan akan menjadi sumber energi kita dan juga menjadi tambahan pendapatan negara dan juga energi bahan bakar bagi masyarakat," kata Dani Ramdan, Jumat 29 Desember 2023.

Meski telah ditemukan sumber migas di Kabupaten Bekasi, hingga kini masih memerlukan proses eksplorasi dengan jangka yang sangat panjang.

Menurutnya PT Pertamina (Persero) masih membutuhkan waktu explorasi selama 2 hingga 3 tahun kedepan, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

 BACA JUGA :

"Ini kan baru satu titik, jadi perlu dipastikan lagi di beberapa titik lainnya bahwa ini memang cadangan seperti yang di perkirakan, kemudian bentuk quiver di buminya seperti apa, apa kebawah atau melebar kesamping," ucapnya.

Sebelumnya PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Upstream Pertamina, PT Pertamina EP (PEP) regional Jawa, berhasil menemukan titik cadangan migas baru di Kabupaten Bekasi.

Diketahui cadangan sumber migas yang ditemukan di Kabupaten Bekasi mencapai 402 barel oil per hari, sedangkan temuan sumber gas sebesar 1,09 MMSCFD.

Penemuan cadangan migas baru di Kabupaten Bekasi ini, merupakan hasil eksplorasi yang dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) sepanjang tahun belakangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: