Tinjau Sumber Migas Baru, Pejabat Bupati Bekasi Minta Pertamina Bantu Kesejahteraan Warga

Tinjau Sumber Migas Baru, Pejabat Bupati Bekasi Minta Pertamina Bantu Kesejahteraan Warga

Sumur East Pondok Aren (EPN)-001, di wilayah kerja PEP Tambun Fild, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Pejabat (PJ) Bupati Bekasi Dani Ramdan, mendatangi area pengeboran sumur eksplorasi East Pondok Aren (EPN)-001, didampingi oleh Camat Tambelang.

Sumur explorasi East Pondok Aren (EPN)-001 milik PT Pertamina (Persero), berlokasi di Desa Sukawijaya, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi.

Dani Ramdan mengungkapkan, PT Pertamina (Persero) perlu memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar, terutama warga yang terdampak.

Menurutnya, warga terdampak perlu mendapatkan kompensasi berupa bantuan modal usaha, pendidikan, pengembangan kompetensi, serta kesempatan kerja.

BACA JUGA :

"Untuk saat ini sudah ada 45 orang yang sudah ikut bekerja, nanti di tahapan eksuploitasi lebih banyak lagi," ungkap Dani Ramdan, Jumat 29 Desember 2023.

Temuan cadangan migas di Tambelang Kabupaten Bekasi, dinilai dapat menjadi sumber energi terbaru dan tambahan untuk negeri.

"Dengan ditemukannya cadangan minyak terbaru di Sumur Tambelang ini, tentunya kedepan akan menjadi sumber energi kita dan juga menjadi tambahan pendapatan negara dan juga energi bahan bakar bagi masyarakat," jelasnya.

Secara terpisah Camat Tambelang, Cecep Supriyadi mengatakan, PT Pertamina (Persero) telah memberikan CSR dalam tahap eksplorasi  pada Juli 2023 lalu.

BACA JUGA :

CSR yang kini telah diberikan diantaranya tanggung jawab sosial untuk lingkungan, seperti pelebaran infrastruktur jalan serta perbaikan sarana ibadah.

"Kita mendapatkan bantuan CSR untuk pelebaran Jalan Sukatani-Balong dari Pertamina, ada pembangunan Musholla Al-Rasyid juga dan santunan untuk yatim piatu," kata Cecep Supriyadi.

Diketahui PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Upstream Pertamina, PT Pertamina EP (PEP) regional Jawa, menemukan titik cadangan migas baru di Tambelang Kabupaten Bekasi.

Diketahui cadangan sumber migas yang berhasil ditemukan di Kabupaten Bekasi mencapai 402 barel oil per hari, sedangkan temuan sumber gas baru sebesar 1,09 MMSCFD.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: