Siagakan 9 Posko Tahun Baru, Dinkes Kabupaten Bekasi Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan Warga

Siagakan 9 Posko Tahun Baru, Dinkes Kabupaten Bekasi Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan Warga

Ilustrasi perawatan dokter--

BEKASI, FIN.CO.ID - Memasuki masa libur Tahun Baru 2024, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi siagakan 9 unit posko kesehatan di wilayahnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Supriadinata mengungkapkan, pihaknya menyiapkan posko guna mendukung kelancaran dan keamanan tahun baru 2024.

"Kita menyiapkan 9 Posko kesehatan, dilengkapi dengan Ambulans. Per hari-nya ada 6 nakes yang berjaga, dibagi dua shift. Per shift-nya terdiri dari satu dokter dan 2 tenaga kesehatan. Juga ditambah sopir ambulans," ungkap Supriadinata, Minggu 31 Desember 2023.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, posko kesehatan tersebar di beberapa titik, mulai dari Jalur Pantura Kabupaten Bekasi serta Jalur Tol Jakarta - Cikampek.

BACA JUGA :

Menurutnya, posko kesehatan dapat digunakan oleh pengguna jalan maupun warga sekitar, guna menjaga keamanan, kenyamanan dan kesehatan di Tahun Baru.

"Untuk tim monitoring, itu langsung oleh tiap Kepala Bidang (Kabid) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Alhamdulillah, sejauh ini berjalan aman. Semoga tetap lancar hingga tahun baru nanti," jelasnya.

Supriadinata mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan jajaran TNI/Polri, PMI, BPBD, Dinas Perhubungan, Damkar dan pihak lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

BACA JUGA :

"Kami mengimbau kepapa masyarakat yang hendak berlibur, untuk tetap menjaga kesehatan, dengan memastikan kondisi tubuh dan memeriksakan diri sebelum dan sesudah perjalanan," kata Supriadinata.

Pos Kesehatan milik Dinkes Kabupaten Bekasi, setiap hari akan melayani berbagai layanan salah satunya pemeriksaan kesehatan dasar tingkat pertama.

Selain itu warga Kabupaten Bekasi juga akan dilayani penanganan awal, sistem rujukan yang berkoordinasi dengan Puskesmas di tiap wilayah hingga rumah sakit rujukan, serta konsultasi kesehatan. 

Posko Kesehatan Dinkes Kabupaten Bekasi, akan disiagakan sejak tanggal 23 Desember 2023, serta berakhir pada 2 Januari 2024 nanti. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: