Warga Bekasi Wajib Tahu, Ini Tidak Boleh Dilakukan Guna Meminimalisir Bahaya Listrik saat Libur Tahun Baru

Warga Bekasi Wajib Tahu, Ini Tidak Boleh Dilakukan Guna Meminimalisir Bahaya Listrik saat Libur Tahun Baru

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi melakukan edukasi ke masyarakat-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Minimalisir potensi bahaya listrik di masyarakat selama musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi melakukan edukasi ke masyarakat.

PLN UP3 Bekasi melakukan edukasi dengan cara Team Leader Keselamatan, Kesehatan Kerja Lingkungan dan Keamanan PLN UP3 Bekasi, mendatangi satu persatu rumah.

Manager PLN UP3 Bekasi, Redi Zusanto mengatakan, cara ini sangat penting agar masyarakat terhindar dari bahaya listrik selama Musim Libur Nataru

“Edukasi ini sangatlah penting, edukasi dilakukan secara berkala dan berkelanjutan, untuk meningkatkan kepedulian masyarakat pada bahaya listrik. Sehingga kecelakaan kelistrikan di masyarakat dapat dicegah,” kata Redi Zusanto, Jumat 29 Desember 2023.

BACA JUGA :

Menurutnya, banyak hal yang harus dihindari oleh warga Bekasi agar terhindar dari bahaya listrik di rumah dan sekitar instalasi tenaga listrik.

"Jangan mendirikan/memperbaiki bangunan yang dekat dengan jaringan listrik tanpa koordinasi dengan PLN, membakar sampah, bermain petasan dibawah jaringan listrik, membiarkan ranting pohon mengenai jaringan listrik, memarkir kendaraan di dekat jaringan listrik, mengambil buah yang menyentuh jaringan listrik," jelasnya.

Selain itu warga Bekasi juga diminta untuk tidak melakukan aktivitas, di sekitar instalasi tenaga listrik, agar terhindar dari bahaya listrik selama Libur Nataru

BACA JUGA :

"Jangan Memasang antena, reklame, baliho, umbul-umbul, neon box di dekat jaringan listrik, bermain balon udara dan atau layangan menggunakan kawat di sekitar jaringan listrik yang berpotensi menyentuh jaringan listrik," ucapnya.

Redi Zusanto mengungkapkan, apabila menemukan hal yang membahayakan selama Libur Nataru, untuk segera melakukan laporan ke PLN Mobile.

“Apabila masyarakat menemukan hal-hal lain berbahaya, yang berhubungan dengan listrik PLN, agar dapat dihentikan dan dilaporkan melalui Aplikasi New PLN Mobile yang dapat di download di Smartphone melalui Playstore maupun Appstore,” ungkapnya.

Pihaknya juga menghimbau ke masyarakat Bekasi, untuk memeriksa kembali kondisi listrik, saat akan meninggalkan rumah untuk berlibur Nataru.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: