Pelaku Perampokan Hari Natal di Bekasi Diduga Sengaja Bawa Mobil, Polisi: Agar Disangka Bertamu

Pelaku Perampokan Hari Natal di Bekasi Diduga Sengaja Bawa Mobil, Polisi: Agar Disangka Bertamu

Viral video rekaman cctv saat 2 orang wanita gagalkan aksi perampokan -Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Viral seorang wanita berhasil menggagalkan aksi perampok yang membobol rumah kosong di Hari Natal, ketika pemilik rumah sedang pulang kampung.

Aksi perampokan itu terjadi di Jalan Tarum Barat, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, pada Senin 25 Desember 2023.

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Usep Aramsyah mengungkapkan, pelaku sengaja menggunakan mobil agar aksinya tidak dipergoki oleh warga sekitar.

"Yang jelas untuk memanipulasi korban agar tidak mencolok pakai mobil bekas gitu, biar disangka orang mungkin lagi bertamu," ungkap Usep Aramsyah, Kamis 28 Desember 2023.

BACA JUGA:

Dari hasil pemeriksaan, pelat nomor yang digunakan di mobil putih tersebut palsu dan berbeda dengan data yang dimiliki kepolisian.

"Kita sudah terlusuri melihat nomor polisi, pas di cek bukan nomor kendaraan, diduga palsu. pengecekan Samsat yang muncul adalah warna hitam dan lain yaitu Daihatsu, saksi menyebut yaitu Raize," jelasnya.

Ketika masuk ke dalam rumah, pelaku dengan santai membuka gerbang, lalu mencongkel pintu kamar untuk melakukan pencurian.

BACA JUGA :

"Dia buka gerbang aja, melalui depan rumah itu. memang kalau masuk ke kamarnya di dicongkel, dan kamar di acak acak," kata Usep Aramsyah.

Sontak karyawan klinik yang berada di sebelah rumah korban, memergoki para perampok sedang membawa televisi dari dalam untuk dimasukan ke dalam mobil.

"Mobil nya diduga pakai Toyota Raize warna putih, ada parkir rumah di depan. Si pelaku sudah gendong tv dari dalam, udah di copot cuma gak sempet diambil karena langsung ditaruh kabur," ucapnya.

Beruntung 2 wanita yang memergoki aksi pencurian tersebut, tidak mendapat ancaman dan pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: