Terbakar Ketika Antar Guru ke Ciamis, KONI Kota Bekasi Tegaskan Kondisi Elf Tidak Rusak Sejak Berangkat

Terbakar Ketika Antar Guru ke Ciamis, KONI Kota Bekasi Tegaskan Kondisi Elf Tidak Rusak Sejak Berangkat

Mobil Isuzu Elf KONI Kota Bekasi terbakar di Jalan Tol Cipularang saat menuju Ciamis-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Sedang membawa rombongan guru ke Ciamis, Mobil Isuzu Elf milik KONI Kota Bekasi, terbakar di Ruas Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat.

Kabid Humas dan Media KONI Kota Bekasi, Lian Amigo mengatakan, kondisi mobil Isuzu Elf dalam kondisi baik dan tidak mengalami kerusakan sedikitpun.

"Pada 26 Desember 2023, atas permintaan masyarakat pegiat olahraga. rombongan guru dari Bekasi Utara sebanyak 17 orang tujuan Ciamis, Kendaraan berangkat dengan kondisi baik," ungkap Lian Amigo dalam keterangan resminya, Rabu 27 Desember 2023.

Setibanya di KM 86 Tol Cipularang, Mobil Isuzu Elf milik KONI Kota Bekasi mengalami kendala teknis, sehingga harus menepi ke bahu jalan.

BACA JUGA :

"Keterangan pengemudi pada KM 86 tol Cipularang, kendaraan mengalami kendala teknis pada perseneling, sehingga diputuskan untuk menepi di bahu jalan dengan tujuan mengecek kendaraan," jelasnya.

Lian Amigo mengungkapkan, Api yang sangat besar sudah menyala di bawah Mobil Isuzu Elf, saat pengemudi sedang melakukan pemeriksaan.

"Saat melakukan pengecekan kendaraan, terdapat api cukup besar di bawah kendaraan, sehingga upaya darurat pemadaman dengan air seadanya tak mampu mengurangi besaran api," ungkap Lian Amigo.

Sontak seluruh penumpang diminta untuk turun dari dnalam kendaraan elf, guna penyelamatan dari api yang terus menghanguskan kendaraan.

BACA JUGA :

"Semua penumpang diarahkan untuk keluar sebagai upaya penyelamatan, hingga petugas Jasa Marga melakukan pemadaman," ucapnya.

Dibantu dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Purwakarta dan PT Jasa Marga (Persero), api yang sudah menghanguskan 1 unit elf berhasil dipadamkan.

Atas kebakaran Mobil Isuzu Elf di Tol Cipularang, kini KONI Kota Bekasi akan melakukan evaluasi, agar tidak kembali kejadian yang serupa.

Meski begitu hingga kini, KONI Kota Bekasi belum menyampaikan secara detail terkait penyebab kebakaran mobil Elf miliknya, yang sedang mengantar rombongan guru.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: