Puncak Keberangkatan Libur Nataru Usai, Kepadatan Penumpang Masih Terjadi di Terminal Bus Kota Bekasi

Puncak Keberangkatan Libur Nataru Usai, Kepadatan Penumpang Masih Terjadi di Terminal Bus Kota Bekasi

Suasana di jalur keberangkatan di terminal bus Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Meski puncak keberangkatan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah usai, hingga kini penumpang masih terus padati Terminal Bus Kota Bekasi.

Kepala Terminal Bus Kota Bekasi, Hermawan mengatakan, puncak keberangkatan penumpang di Libur Nataru 2023 terjadi pada tanggal 23 Desember 2023.

"Sesuai prediksi, untuk puncak arus mudik natal terjadi pada tanggal 23 Desember 2023 kemarin, yakni memberangkatkan sebanyak 1.312 penumpang," kata Hermawan, Selasa 26 Desember 2023.

Menurutnya kenaikan jumlah keberangkatan penumpang pertama, terjadi pada tanggal 19 Desember 2023, lalu terus meningkat per harinya.

BACA JUGA :

"Puncaknya naik sekitar 137 persen, dibandingkan dengan hari pertama penyelenggaraan angkutan nataru yaitu tanggal 19 Desember, sebanyak 554 penumpang," jelasnya.

Tercatat mulai dari tanggal 19 Desember hingga 25 Desember, sebanyak 5.206 penumpang, berangkat dari terminal bus Kota Bekasi.

Mayoritas kenaikan jumlah penumpang terjadi ke bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dengan tujuan wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

BACA JUGA :

"Untuk mayoritas penumpang, di dominasi rute Priangan (bandung, Tasik dan Cirebon). Prediksi hari ini di kisaran 300 - 600 penumpang, kalau lihat pergerakan nya hari ini cukup landai," ungkap Hermawan.

Guna menjaga keamanan penumpang yang akan berangkat, pihaknya hingga kini, terus berkoordinasi dengan pihak berwajib yang berada di wilayah Terminal Bus Bekasi.

"Kami melakukan beberapa langkah antisipasi, diantaranya koordinasi dengan pihak Polri, TNI persatuan pengurus PO bus, untuk bersama-sama menjaga ke amanan dan ketertiban di lingkungan Terminal," ucapnya.

Hingga kini keberangkatan penumpang dari Terminal Bus Kota Bekasi masih terus meningkat dibandingkan hari biasa, terutama untuk kota-kota terdekat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: